gtrees.net

Ternyata Segini Jumlah Kalori yang Terbakar Saat Bercinta

Ilustrasi hubungan seks suami istri
Foto: Getty Images/iStockphoto/Ivanko_Brnjakovic

Daftar Isi
  • 1. Lakukan Lebih Lama
  • 2. Buat Sensasi \
  • 3. Cobalah Posisi Seks yang Berbeda
Jakarta -

Selain membuat ikatan pasangan suami istri semakin harmonis, bercinta juga memberikan manfaat untuk kesehatan. Salah satunya bisa membakar kalori.

Lantas, berapa banyak kalori yang terbakar ketika sedang berhubungan seks?

Dikutip dari Healthline, hasil penelitian dari University of Quebec, Montreal, menunjukkan bahwa laki-laki membakar kalori sekitar 101 (4,2 kalori per menit) selama 24 menit. Sedangkan, perempuan membakar kalori sekitar 69 (3,1 kalori per menit).

Meski bercinta tidak membakar kalori sebanyak olahraga intensitas sedang, namun jumlah kalori yang terbakar tetap signifikan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain itu, studi lain yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine mengatakan bahwa seorang pria dengan berat 69 kg akan mengeluarkan sekitar 3,5 per menit (210 kalori per jam) selama sesi rangsangan dan orgasme. Hasil ini setara dengan berjalan dengan kecepatan sedang sekitar 2.5 mil per jam.

Penelitian ini juga mengatakan jika rata-rata aktivitas seksual hanya berlangsung selama enam menit yang mengartikan bahwa seorang pria berusia awal hingga pertengahan 30-an dapat membakar kurang lebih 21 kalori selama melakukan hubungan seksual.

ADVERTISEMENT

Cara Membakar Lebih Banyak Kalori Saat Berhubungan Seks

1. Lakukan Lebih Lama

Jika ingin membakar lebih banyak kalori, maka lakukanlah aktivitas seksual dalam waktu yang lebih lama.

2. Buat Sensasi "Hangat"

Ketika hubungan seks terasa semakin hangat dan banyak mengeluarkan keringat, ini mengartikan jumlah kalori yang terbakar semakin banyak.

3. Cobalah Posisi Seks yang Berbeda

Posisi saat berhubungan seks mempengaruhi jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh. Salah satunya posisi misionaris.

Seorang perempuan yang beratnya 140 pon atau setara 63 kg dan pasangan laki-laki yang beratnya 190 pon atau setara 86 kg, posisi misionaris dengan pasangan di bawah selama 10 menit akan membakar 14 kalori. sementara laki-laki akan membakar kalori sebesar 47 kalori.



Simak Video "Cek PSA Untuk Ketahui Risiko Gangguan Prostat"
[Gambas:Video 20detik]
(Nayla Azalia/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat