gtrees.net

5 Makanan untuk Tingkatkan Gairah Bercinta, Biar Makin 'Gaspol' di Ranjang

Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion

Daftar Isi
  • 1. Oyster/Tiram
  • 2. Daging Sapi
  • 3. Ikan Salmon
  • 4. Kacang dan Biji-bijian
  • 5. Buah Apel
Jakarta -

Libido adalah istilah yang digunakan untuk menyebutkan dorongan seksual seseorang. Setiap orang memiliki tingkat libido yang berbeda-beda, namun ada beberapa kondisi yang dapat membuat libido menjadi berkurang.

Usia, stres, masalah pribadi dan profesional, pengobatan, dan gaya hidup dapat memengaruhi hasrat seksual atau libido seseorang. Apabila mengalami hal ini, terdapat sejumlah cara yang bisa dicoba, salah satunya dengan mengonsumsi makanan untuk meningkatkan gairah bercinta.

Dikutip dari Healthline dan Medical News Today, lima makanan berikut mengandung nutrisi yang dapat bermanfaat bagi pengalaman seks sehingga membantu meningkatkan libido dan memperbaiki stamina selama bercinta.

1. Oyster/Tiram

Tiram menjadi salah satu makanan yang dapat meningkatkan gairah dan memperbaiki stamina seks karena mengandung zinc yang tinggi. Zinc adalah mineral yang dibutuhkan tubuh setiap hari untuk banyak fungsi vital, seperti metabolisme sel, stamina, dan mengatur kadar testosteron.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zinc sangat penting untuk kesuburan pria, jika seseorang kekurangan zinc akan memengaruhi kualitas seksual dan efek negatif pada hormone testosteron.

Jika tidak menyukai tiram karena termasuk moluska, bisa mencoba makanan laut yang lain seperti kepiting atau lobster. Kedua makanan laut itu kaya akan zinc juga.

ADVERTISEMENT

2. Daging Sapi

Daging sapi mengandung asam amino yang dapat membantu meningkatkan perfoma seks. Daging yang kaya akan protein memiliki senyawa seperti zinc, karnitin, dan L-arginin yang berfungsi membantu meningkatkan aliran darah di dalam tubuh.

Aliran darah yang lancar sangat penting untuk respons seksual pada setiap orang, baik pria maupun wanita.

3. Ikan Salmon

Salmon terkenal dengan kandungan asam lemak omega-3 yang baik untuk jantung. Omega-3 membantu mencegah penumpukan plak di arteri dan mendorong aliran darah yang sehat di seluruh tubuh.

Oleh karena itu, hal ini mampu menjaga sistem peredaran darah bekerja dengan lancer dan mengurangi risiko penyakit tertentu yang mengganggu fungsi seksual.

4. Kacang dan Biji-bijian

Beberapa kacang seperti mete dan almond mengandung zinc dan L-arginin. Dua kandungan tersebut mampu melancarkan sistem aliran darah di tubuh sehingga dapat meningkatkan fungsi dan perfoma seks.

5. Buah Apel

Buah apel menjadi salah satu buah yang dapat membantu meningkatkan perfoma seks. Hal ini dikarenakan apel mengandung senyawa quercetin yang berperan dalam meningkatkan sirkulasi darah, mengobati disfungsi ereksi (DE), dan mengelola gejala prostatitis.



Simak Video "Tips Agar Terhindar dari Penyakit Autoimun"
[Gambas:Video 20detik]
(Ghefira Nur Fatimah/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat