gtrees.net

Libido 'Ngedrop' di Bulan Puasa Bikin Sesi Bercinta Kurang Intim, Ini Saran Seksolog

ilustrasi orgasme
Ilustrasi bercinta. (Foto: thinkstock)

Jakarta -

Bulan puasa seharusnya tidak menjadi salah satu halangan pasangan suami istri untuk tetap intim di ranjang. Namun, perubahan pola hidup selama bulan puasa tak jarang membuat pasutri bingung menentukan waktu yang tepat untuk bercinta.

Tak jarang, kondisi ini juga dapat berpengaruh pada libido pasangan hingga mengganggu kehidupan di atas ranjang. Untuk mengatasi hal tersebut, seksolog Zoya Amirin, MPsi, FIAS berkata bahwa perencanaan untuk bercinta perlu dilakukan oleh pasangan.

Zoya mengingatkan bahwa langkah ini jangan dijadikan beban dalam hubungan. Menurutnya, hal ini penting untuk meningkatkan kualitas hubungan seks yang dapat benar-benar dinikmati oleh kedua belah pihak.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Nah, kenapa harus direncanakan? Supaya dua-duanya secara aktif, itu terkoneksi secara seksual. 'Saya mau nyiapin ini ah, saya mau pakai lilin wangi untuk bikin suasana romantis, saya mau pakai pakaian tertentu,' dan sebagainya," kata Zoya ketika berbincang dengan .

Zoya menuturkan bahwa perubahan pola hidup selama bulan puasa dapat memberikan tekanan psikologis hingga stres tersendiri. Terlebih menjelang hari raya, banyak hal yang harus dipikirkan dan dipersiapkan sehingga risiko peningkatan stres yang dialami suami atau istri dapat meningkat.

ADVERTISEMENT

Diharapkan, kualitas bercinta yang baik di atas ranjang dapat menjadi salah satu 'pereda' stres yang baik untuk pasangan suami istri. Ia juga mengimbau pasangan suami istri untuk sebisa mungkin menyempatkan bercinta saat bulan puasa.

"Disarankan menyempatkan waktu sebisa mungkin, kalau bisa dalam sebulan ini empat kali ya bagus. Kalau misalnya dua kali saja, minimal itu sudah oke kok," ungkapnya.

"Yang penting lakukanlah dengan mencari kualitas, bukan hanya, 'kita harus berapa kali'. Cari gimana caranya berdua bisa mengatasi stres sama-sama, bisa menikmati hubungan seksual ini, akhirnya kan dua-duanya happy," pungkas Zoya.



Simak Video "Waktu Ideal Pasutri Berhubungan Intim di Bulan Ramadan"
[Gambas:Video 20detik]
(avk/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat