gtrees.net

'Seks Kilat' Jadi Pilihan Selama Bulan Puasa? Seksolog Wanti-wanti Hal Ini

Ilustrasi pasangan bercinta
Ilustrasi pasangan bercinta. (Foto: Shutterstock)

Jakarta -

Melakukan hubungan suami istri selama bulan Ramadan adalah perkara yang susah-susah gampang. Apalagi, pasutri hanya memiliki waktu yang terbatas, mulai dari setelah berbuka puasa hingga sebelum sahur.

Alhasil, banyak pasutri yang bingung menentukan waktu bercinta terbaik selama bulan puasa. Tak jarang, 'seks kilat' atau quickie menjadi solusi untuk melampiaskan hasrat dan gairah bersama pasangan.

Meski begitu, seksolog Zoya Amirin, MPsi, FIAS, tidak menyarankan pasutri untuk melakukan seks kilat selama bulan puasa. Menurutnya, melakukan seks secara spontan dapat mengurangi kualitas dari hubungan bercinta itu sendiri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Zoya menjelaskan kualitas seks sangat memengaruhi kondisi psikologis setiap pasangan. Karena itu, dia menyarankan agar pasutri bisa sama-sama menjadwalkan hubungan intim ketimbang melakukan 'seks kilat' selama bulan puasa.

Dia menambahkan, menjadwalkan bercinta dapat membantu pasutri untuk mempersiapkan diri masing-masing sehingga lebih fokus saat melakukan hubungan intim. Dengan demikian, baik suami dan istri bisa mendapatkan manfaat dari seks yang berkualitas.

ADVERTISEMENT

"Kalau saya sih sangat-sangat mengusulkan untuk dua-duanya itu membuat waktu ya. Ketika direncanakan, itu berarti sampai hari H-nya nanti kita mengatur suasana hati, apa ya yang dibutuhkan untuk bisa supaya bercinta dengan nikmat saat bulan puasa," ungkap Zoya saat dihubungi .

Terkait frekuensi bercinta selama bulan puasa, Zoya tidak mematok target yang spesifik. Dia menyarankan agar pasutri lebih fokus pada kualitas bercinta itu sendiri ketimbang kuantitasnya.

"Disarankan menyempatkan waktu sebisa mungkin, kalau bisa dalam sebulan ini empat kali ya bagus. Kalau misalnya dua kali saja, minimal itu sudah oke kok," tutur Zoya.

"Yang penting lakukanlah dengan mencari kualitas, bukan hanya, 'kita harus berapa kali'. Cari gimana caranya berdua bisa mengatasi stres sama-sama, bisa menikmati hubungan seksual ini, akhirnya kan dua-duanya happy," ucapnya.



Cara Tepat Berikan Pendidikan Seksual untuk Anak

Cara Tepat Berikan Pendidikan Seksual untuk Anak


(ath/ath)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat