gtrees.net

Apakah Pria dengan Satu Testis Bisa Punya Anak, Dok?

tren celupkan testis ke dalam kecap asin dan jus jeruk
Foto ilustrasi: Istimewa

Daftar Isi
  • Tentang Konsultasi Kesehatan
Jakarta -

Pertanyaan:

Dokter, saya pria 33 tahun yang hanya memiliki satu buah zakar. Yang saya mau tanyakan, apakah ini menjadi salah satu penyebab saya belum juga memiliki keturunan Dok?

Kira-kira adakah solusi untuk kondisi saya ini? Dan apakah buah zakar saya yang hanya satu ini bisa mengganggu keharmonisan keluarga? Terima kasih.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

AC (pria, 33 tahun)

Jawaban:

ADVERTISEMENT

Penyebab gangguan kesuburan pada pria salah satunya adalah jika ada masalah langsung pada testis. Perlu diketahui, testis atau buah zakar itu adalah organ penghasil sperma dan hormon reproduksi.

Jika ada masalah atau testis hanya ada satu, bisa dijadikan indikasi untuk pemeriksaan kualitas sperma. Hal ini untuk mengetahui seseorang subur atau tidak. Jadi, sebaiknya segera periksakan kualitas spermanya di laboratorium.

dr Rahmawati Thamrin, SpAnd

Dokter Spesialis Andrologi

Primaya IVF Makassar

Tentang Konsultasi Kesehatan

Pembaca yang memiliki pertanyaan seputar kesehatan, dapat mengirimkan pertanyaan disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin melalui form Konsultasi , KLIK DI SINI.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan dengan keinginan pembaca. Kerahasiaan identitas dijamin.

Mau tahu kondisi mental health kamu? Coba ikutan tes psikologi DI SINI.



Simak Video "Cuaca Panas Pengaruhi Kesuburan Pria dan Wanita? Ini Kata Dokter"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat