gtrees.net

Mr P Susah 'Berdiri' saat Bercinta, Apa Kemungkinan Penyebabnya Dok?

Banana as a symbol of male penis in hand on a yellow background hidden by censorship. Sexual masturbation and orgasm, impotence problem. Self-pleasure concept.
Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Andrii Zastrozhnov

Daftar Isi
  • Tentang Konsultasi Kesehatan
Jakarta -

Pertanyaan:

Dok, akhir-akhir ini sudah lebih dari satu bulan kondisi penis saya susah tegang jika akan melakukan hubungan seksual. Ketika mau penetrasi, tidak ada reaksi dan tidak keras, bahkan tidak tegang lagi Dok semenjak pertengahan Desember 2023.

Apa penyebab kondisi tersebut dan pemeriksaan apa yang harus saya lakukan?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

ES (pria, 37 tahun)

Jawaban:

ADVERTISEMENT

Keluhan yang dialami merupakan disfungsi ereksi. Secara organik, kondisi ini disebabkan oleh 2 hal, yaitu keadaan pembuluh darah dan level hormon testosteron yang tidak optimal.

Kondisi ini juga dipengaruhi oleh faktor psikologis. Sebagai penanganan awal sebaiknya Bapak segera berkonsultasi dengan dokter spesialis andrologi untuk dilakukan pemeriksaan hormon testosteron.

Pemeriksaan ini umumnya dilakukan di pagi hari sebelum jam 10. Sebab, hormon testosteron mengikuti ritme sirkadian tubuh sehingga jumlahnya paling tinggi di pagi hari. Penanganan kondisi disfungsi ereksi yang dialami akan didasarkan pada hasil diagnosis pemeriksaan hormon.

dr Nugroho Setiawan, SpAnd, Subsp, SPAP(K)

Dokter Spesialis Andrologi Subspesialis Konsultan Seksologi dan Pengobatan Anti-penuaan

RS Pondok Indah - Pondok Indah

Tentang Konsultasi Kesehatan

Pembaca yang memiliki pertanyaan seputar kesehatan, dapat mengirimkan pertanyaan disertai keterangan nama, usia, dan jenis kelamin melalui form Konsultasi , KLIK DI SINI.

Identitas penanya bisa ditulis terang atau disamarkan, disesuaikan dengan keinginan pembaca. Kerahasiaan identitas dijamin.

Mau tahu kondisi mental health kamu? Coba ikutan tes psikologi DI SINI.



Simak Video "Faktor-faktor yang Dapat Memicu Disfungsi Ereksi pada Pria"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat