gtrees.net

Pengakuan Joki Strava, Terima Request Pace hingga Elevation Gain

Women running in to the shadow
Joki Strava ada karena gengsi yang utama, sehat nomor dua (Foto: Getty Images/Primoz_Korosec)

Jakarta -

Jasa layanan yang ditawarkan seorang 'joki Strava' ternyata cukup beragam. Bukan sekadar jarak tempuh, klien bisa request kebutuhan yang lebih spesifik seperti pace atau kecepatan hingga elevation gain.

"Kalau pace di bawah 5 kena biaya 6-7 ribu/kilometer. Kalau pace di atas 5 kena biaya 5 ribu/kilometer," kata Niko (21), seorang mahasiswa yang menawarkan 'open joki Strava' di media sosial, saat berbincang dengan .

Niko mematok pace maksimal yang bisa dia kerjakan yakni sekitar 4 atau 5 menit/kilometer. Itupun dengan batasan jarak tempuh 5-10 kilometer saja, sedangkan untuk pace 6-8 menit/kilometer bisa sampai 35 kilometer.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ada juga joki elevasi gain di atas 1.000 meter bisa di 10 ribu/kilometer karena track-nya bisa di bukit agau bisa saja di gunung," lanjutnya.

Meski demikian, Niko mengaku price list tersebut bisa berubah tergantung kondisi. Misalnya jika ada kebutuhan jarak tempuh tertentu dalam durasi waktu yang juga ditentukan, maka akan ada penyesuaian harga.

"Kalau ada customer seperti joki 100/200 km perbulan beda lagi kak. Pasti ada penawaran lain," katanya.

Booming olahraga lari belakangan ini menurut Niko turut menginspirasi kemunculan joki Strava. Ia sendiri menjalankan order sebagai joki Strava dengan memanfaatkan waktu luang, baik pagi, sore maupun malam hari.



Mitos atau Fakta: Olahraga Pakai Jaket Sauna Bikin Cepat Kurus

Mitos atau Fakta: Olahraga Pakai Jaket Sauna Bikin Cepat Kurus


(up/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat