gtrees.net

Bakal Ikut Full Marathon Pertama di Usia 60 Tahun, Ini Persiapan Menkes BGS

Menkes Budi G Sadikin di BTN Jakim 2024
Menkes Budi G Sadikin (Foto: Atta Kharisma/detikHealth)

Jakarta -

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin berencana mengikuti Berlin Marathon pada September 2024. Berlari sejauh 42,195 km untuk pertama kalinya di usia 60 tahun tentu bukan hal yang sepele, butuh persiapan matang dan terprogram.

"Setiap minggu ada minimal 30 kiloan kita pasti lari, jadi cari-cari lomba yang 15-20 kilometer," tutur Menkes saat ditemui di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2024).

Sebagai bagian dari persiapan untuk mengikuti Berlin Marathon, Menkes juga rajin mengikuti race atau lomba lari. Kali ini, ia turun di ajang BTN Jakarta International Marathon 2024. Pada gelaran internasional ini, Budi berpartisipasi di kategori 10K.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini persiapan saya untuk ikut Berlin Marathon di bulan September. Jadi setiap minggu harus lari jarak jauh. Sekarang 10K, mungkin minggu depan di Yogya," imbuhnya.

Ke depan, Budi juga berambisi untuk bisa menyelesaikan enam event marathon terbesar atau World Major Marathon (WMM). Keenam event tersebut adalah Berlin Marathon, Tokyo Marathon, Boston Marathon, London Marathon, Chicago Marathon, dan New York City Marathon.

"Mudah-mudahan bisa beresin 6 marathon besar dunia itu, kita bisa beresin sebelum usia 65 tahun," pungkasnya.



Kemenkes Pastikan Pesan Ancam Dokter di Internet Adalah Hoaks

Kemenkes Pastikan Pesan Ancam Dokter di Internet Adalah Hoaks


(ath/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat