gtrees.net

Menkes Ikut 10K di BTN Jakim 2024, Persiapan Jelang Full Marathon di Berlin

Menkes Budi Gunadi Sadikin
Menkes Budi Gunadi Sadikin (Foto: Atta Kharisma/detikHealth)

Jakarta -

Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin turut serta dalam ajang BTN Jakarta International Marathon (Jakim) 2024 yang digelar di Jakarta Pusat, Minggu (23/6/2024). Pada gelaran internasional itu, Menkes Budi berpartisipasi dalam kategori 10K.

Budi mengungkapkan keturutsertaannya dalam BTN Jakim 2024 adalah dalam rangka persiapan menjelang Berlin Marathon yang bakal digelar September mendatang.

"Sebenarnya 10k ini persiapan saya untuk ikut Berlin Marathon di bulan September, jadi setiap minggu harus lari jarak jauh," ujarnya kepada saat ditemui di Monas, Jakarta Pusat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain berpartisipasi di BTN Jakim 2024, Budi mengaku dirinya rutin latihan lari setiap minggu. Rute 10 K maraton yang diikuti Menkes ini dimulai dari kawasan Monas menuju Jalan Pattimura, melewati Senayan City hingga Plaza Senayan di jalur Jalan Jenderal Sudirman. Rute pun berakhir di Gelora Bung Karno.

"Setiap minggu ada minimal 30 kiloan kita pasti lari, jadi cari-cari lomba yang 15-20 kilo," imbuhnya.

Baca juga: Jakarta Marathon Dimulai, Heru Budi-Menkes Budi Gunadi Ikut Meramaikan

Terkait partisipasinya di Berlin Marathon, Budi mengatakan hal tersebut merupakan sebuah resolusi yang ingin dia wujudkan meski usianya tidak lagi muda.

"Karena saya usia tembus 60 tahun ini, itu batas lansia di Indonesia. Jadi saya sebagai menkes walaupun sudah lansia kita ada resolusi baru lah," ucapnya.

"Kan mudah-mudahan bisa beresin 6 marathon besar dunia, itu kita bisa beresin sebelum usia 65," tandas Menkes Budi.



Menkes Bakal Cari Penyebab Mahalnya Harga Obat di RI

Menkes Bakal Cari Penyebab Mahalnya Harga Obat di RI


(ath/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat