gtrees.net

Weekend Ini Mau Marathon? Pesan Sandiaga Uno: Have Fun, Enjoy The Race!

Sandiaga Uno mendukung BTN Jakim 2024
Menparekraf Sandiaga Uno (Foto: Devandra Abi Prasetyo/detikHealth)

Jakarta -

Akhir pekan ini ada banyak sekali event olahraga lari, dan banyak juga yang mengikuti nomor lari marathon. Tentunya lari sejauh 42,195 km tidak bisa dianggap enteng, butuh persiapan serius hingga berbulan-bulan untuk mempersiapkannya.

Sebagai seorang marathoner, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno punya tips buat yang weekend ini akan lari marathon. Preparation atau persiapan, menurutnya tetap paling utama.

"Tips bugar pertama preparation. Marathon itu kita bisa lalui dengan sukses kalau kita mempersiapkan dengan baik. Latihan secara teratur, jangan dadakan. Persiapkan dengan jangka waktu yang panjang," tutur Sandiaga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketiga, ketika race day harus istirahat yang cukup dan have fun, itu yang paling penting. Have fun dan safe runningSandiaga Uno - Menparekraf dan marathoner

Selain itu, Sandiaga juga menekankan betapa pentingnya menjaga nutrisi dan hidrasi ketika berlari. Hal ini menurutnya akan sangat membantu mereka yang ingin mendapatkan hasil maksimal ketika mengikuti marathon.

"Kedua adalah mempersiapkan nutrisi, karena sekarang kan udara cukup panas jadi kita harus persiapkan kondisi tubuh kita. Jangan lupa hidrasi," tambah Sandiaga.

Nah, selain itu ada lagi nih salah satu faktor penting yang kerap dilupakan pelari ketika ingin mengikuti marathon. Menurutnya, istirahat yang cukup dan tetap have fun merupakan faktor yang tak boleh dilewatkan.

"Ketiga, ketika race day harus istirahat yang cukup dan have fun, itu yang paling penting. Have fun dan safe running, karena kita pastikan kegiatan sport tourism itu membawa kita sehat dan bahagia," kata Sandiaga.

"Tidak perlu memforsir diri untuk terlalu mengejar target, tapi pastikan enjoy the race," sambungnya.



Respons Sandiaga Uno Soal Kenaikan Kasus Covid-19 Jelang Libur Nataru

Respons Sandiaga Uno Soal Kenaikan Kasus Covid-19 Jelang Libur Nataru


(up/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat