gtrees.net

Info BTN Jakim 2024: Kantong Parkir, Drop Bag, hingga Lokasi Salat Subuh

Direktur Utama BTN Nixon LP Napitupulu bersama dr Tirta memberikan sharing kepada para komunitas lari saat acara Energetic Weeks Fun Run & Coaching Clinic dalam rangka Road to BTN Jakarta International Marathon (JAKIM) 2024 di Menara 2 BTN, Jakarta, Minggu (16/6/2024).
Persiapan BTN Jakim 2024 (Foto: Dok. BTN)

Daftar Isi
  • Dua Lokasi Salat Subuh di Rute Marathon
  • Tempat Penitipan Barang
Jakarta -

Antusiasme para pelari mengikuti BTN Jakarta International Marathon (BTN Jakim) 2024 membludak. Sudah ada sekitar 15 ribu pendaftar, baik pelari lokal maupun internasional yang akan meramaikan BTN Jakim 2024 pada Minggu 23 Juni 2024 mendatang.

Pihak penyelenggara BTN Jakim 2024 telah menyiapkan setidaknya 4 kantong parkir, baik untuk roda dua maupun roda empat. Hal ini sebagai salah satu upaya penyelenggara untuk membuat para pelari merasa nyaman ketika mengikuti race.

"Kantong parkir kita bagi 4 zona. Di zona A mereka bisa masuk dari Barat Laut itu yang pertama ada di BTN, Kopi Nako, di RRI (Radio Republik Indonesia), di Kemenparekraf, di Indosat itu juga ada. Kalau masuk dari Barat Daya (Zona B) mereka bisa parkir di Kemenparekraf atau di Indosat," ujar Satrio kepada di Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Lalu Zona C, mereka bisa parkir di Gambir, tapi baru bisa setelah jam 5, karena marathon itu akan melintasi rute itu, jadi setelah jam 5 baru bisa. Lalu ada Zona D itu ada di Masjid Istiqlal, itu juga bisa dipakai setelah jam 5," sambungnya.

Dua Lokasi Salat Subuh di Rute Marathon

Satrio menambahkan, untuk para pelari yang beragama Islam, pihak penyelenggara juga telah menyiapkan 2 lokasi untuk melaksanakan sholat Subuh. Titik pertama ada di Bundaran HI atau di antara Km 9-10, dan titik kedua di underpass Rasuna Said atau sekitar Km 15.

"Untuk kategori marathon itu start di jam 4 pagi. Kita siapkan satu titik sholat Subuh di Bundaran HI, itu titik pertama. Titik keduanya kita siapkan di kolong underpass Rasuna. Jadi ada dua titik sholat Subuh," ujar Satrio.

"Kalau mereka yang pace-nya tinggi mereka bisa sholat di underpass Rasuna Said. Kalau dia yang pace-nya belakang mungkin dia bisa sholat (Subuh) di Bundaran HI. Karena memang sholat Subuh-nya 40 menit setelah jam start marathon," sambungnya.

Tempat Penitipan Barang

Selain itu, guna menambah kenyamanan peserta BTN Jakim 2024, akan tersedia bag drop untuk para peserta lari yang ingin menitipkan barangnya. Truk tersebut akan berangkat dari Monas menuju garis finish di Stadion Gelora Bung Karno (GBK).

"Kita siapkan drop bag, jadi mereka yang ingin menitipkan barang bisa menaruh barangnya di drop bag. Kita menggunakan lori atau truk. Lorinya nanti akan berangkat dari Monas menuju Gelora Bung Karno," tutupnya.

Dari 15 ribu pendaftar tersebut, Satrio melanjutkan ada sekitar 200 lebih para pelari asing. Menurut Satrio, pelari asing terbanyak berasal dari Jepang dan Kenya. Sedangkan para pelari lokal berasal dari berbagai kota.



Mitos atau Fakta: Olahraga Pakai Jaket Sauna Bikin Cepat Kurus

Mitos atau Fakta: Olahraga Pakai Jaket Sauna Bikin Cepat Kurus


(up/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat