gtrees.net

Prilly Latuconsina Turun BB 12 Kg usai Jalani Clean Eating, Apa Itu?

Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina jalani pola makan clean eating dan berhasil pangkas BB sampai 12 kg. (Foto: dok. Instagram Prilly Latuconsina)

Daftar Isi
  • Apa sih pola makan clean eating?
Jakarta -

Prilly Latuconsina membuat warganet pangling dengan penampilan barunya. Aktris berusia 27 tahun itu berhasil menurunkan berat badan sebanyak 12 kg, dan beratnya saat ini di angka 37 kg dari 49 kg.

Lewat akun TikTok miliknya, Prilly membeberkan pola diet yang dijalaninya. Ia mengaku menjalani pola makan clean eating, yang membuat tubuhnya jauh lebih langsing dari sebelumnya.

"Jadi aku tuh clean eating. Pagi aku cuman ngopi hitam aja, terus siangnya aku makan sayur dan protein," ungkap Prilly dikutip dari TikTok @prillylatuconsina15, Sabtu (6/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Apa sih pola makan clean eating?

Dikutip dari laman Mayo Clinic, pola clean eating pada dasarnya mengacu pada kebiasaan konsumsi makanan yang belum terlalu banyak mengalami proses pengolahan atau hampir alami.

Pola makan ini memberikan nutrisi pada tubuh melalui makanan sehat dan padat nutrisi. Makanan bersih akan mengisi tubuh dengan banyak vitamin dan mineral, protein berkualitas tinggi, dan lemak sehat.

Beragam makanan ini bisa membantu meningkatkan kesehatan jantung dan otak, membantu pengelolaan berat badan, membangun sistem kekebalan yang lebih kuat, dan meningkatkan energi.

Banyak orang mungkin berpikir sulit untuk menerapkan pola makan ini. Namun, manfaatnya akan sangat besar untuk kesehatan.

Beberapa contoh makanan yang bisa dikonsumsi selama menjalani clean eating, seperti:

  • Buah-buahan segar, misalnya apel, alpukat, pisang, blueberry, anggur, jeruk, stroberi, atau jus buah yang 100 persen alami.
  • Beberapa sayuran, seperti brokoli, kubis brussel, kubis, wortel, kembang kol, jagung, kacang hijau, selada, jamur, bawang bombay, paprika, ubi jalar, tomat.
  • Daging atau protein tanpa lemak.
  • Telur, ikan segar, selai kacang polos (tanpa tambahan gula).
  • Biji-bijian, sereal, popcorn, oat, beras merah, pasta gandum utuh.
  • Produk susu, seperti keju, susu, yogurt tawar, susu non-dairy tanpa pemanis, minuman dengan sedikit gula atau dengan madu.


Berat Badan Naik Saat Hamil? Cek Batas Normalnya!

Berat Badan Naik Saat Hamil? Cek Batas Normalnya!


(sao/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat