gtrees.net

BB Sempat Nyaris 100 Kg, Ed Sheeran Sukses Turun 32 Kg Pakai Cara Ini

Ed Sheeran attends The Metropolitan Museum of Arts Costume Institute benefit gala celebrating the opening of the Sleeping Beauties: Reawakening Fashion exhibition on Monday, May 6, 2024, in New York. (Photo by Evan Agostini/Invision/AP)
Ed Sheeran. (Foto: Evan Agostini/Invision/AP)

Daftar Isi
  • Rahasia Turun BB Ed Sheeran
Jakarta -

Ed Sheeran belum lama ini blak-blakan soal 'fase gemuk' yang dialaminya beberapa tahun silam. Pelantun lagu 'Shape of You' itu mengaku dirinya pernah kecanduan makan chicken wings atau sayap ayam selama 1,5 tahun.

Dalam podcast Session 24, Ed mengatakan dirinya mengadopsi pola makan tersebut saat sedang berusaha diet tanpa karbohidrat. Awalnya, Ed mengira diet tanpa karbohidrat berarti masih boleh mengonsumsi sayap ayam.

"Saya berada dalam fase gemuk, di Amerika. Saya dulu berpikir tidak ada karbohidrat berarti tidak makan roti, tidak makan kentang goreng. Saya pun berpikir 'Saya bisa makan sayap ayam'," ujarnya dikutip dari The Sun, Kamis (13/6/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya pun hanya makan sayap ayam selama 1,5 tahun. Dan berat badan saya naik 25 kg," sambungnya.

Namun pada 2020, Ed muncul dengan penampilan yang lebih langsing, dan dia berhasil mempertahankannya selama empat tahun terakhir. Apa rahasianya?

Rahasia Turun BB Ed Sheeran

Saat ditanya tentang rahasia dietnya, Ed mengaku tidak ada yang istimewa. Penyanyi berusia 33 tahun itu mengatakan dirinya sekarang rajin berolahraga di gym dan mengatur porsi makan.

"Saya orangnya gampang gemuk, dan apa yang jadi rahasia saya adalah rutin pergi ke gym dan mencoba mengatur porsi makan," ucapnya.

Dalam interview terpisah, Ed juga mengaku mengurangi makanan take away yang kerap dia konsumsi.

"Untuk pertama kalinya dalam hidup saya, saya merasa sehat. Saya menghentikan semua kebiasaan buruk yang ada di hidup saya. Saya berolahraga setiap hari. Saya dulu makan take away setiap hari, tapi sekarang saya tidak lagi makan take away setiap hari dan saya merasa baik," ucapnya.

Selain itu, Ed juga berhenti mengonsumsi minuman beralkohol. Hal itu dia lakukan menjelang kelahiran anak pertamanya.

"Saya berhenti tiga bulan sebelum Lyra lahir karena saya bertekad untuk menjadi orang yang mengantarkan istri saya ke rumah sakit. Berat badan saya 98 kg pada puncaknya, dan sekarang saya 66,6 kg. Saya sangat besar, dan itu terlihat. Lingkar pinggang saya 36, sekarang turun menjadi 28," tandasnya.



KuTips: Olahraga Minim Cedera Seusai Absen di Ramadan-Lebaran

KuTips: Olahraga Minim Cedera Seusai Absen di Ramadan-Lebaran


(avk/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat