gtrees.net

Prilly Latuconsina Makin Kurus, Kurangi Gula dan Gorengan Bikin Turun 10 Kg

Prilly Latuconsina
Prilly Latuconsina. (Foto: dok. Instagram Prilly Latuconsina)

Daftar Isi
  • Manfaat mengurangi asupan gula dan gorengan
Jakarta -

Aktris Prilly Latuconsina terlihat semakin langsing setelah berhasil turun 10 kg. Kata dia, tak ada pola makan terlalu ketat yang membuatnya turun berat badan.

Bintang film Danur itu mengatakan sudah setahun menjalani pola hidup sehat. Hal utama yang dia lakukan adalah mengurangi makanan manis dan gorengan.

"Aku sudah mengurangi makan-makanan yang manis, goreng-gorengan. Sebenarnya sih biasa saja makannya, kalau kalian lihat aku masak normal-normal aja sih sebenarnya. Cuma mungkin karena kegiatannya banyak, jadinya makin kurus kali ya," ucap Prilly dikutip dari detikHot.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aktris berusia 27 tahun itu mengatakan banyak yang mengiranya sakit lantaran berat badannya turun. Dia hanya menjalani pola makan sehat ditambah dengan rutin berolahraga yang berpengaruh ke metabolisme tubuhnya.

Manfaat mengurangi asupan gula dan gorengan

Memutuskan untuk mengurangi asupan gula tambahan bukanlah hal yang mudah. Namun, manfaat dari mengurangi gula sangat beragam untuk tubuh termasuk peningkatan kesehatan mulut, jantung sampai penurunan berat badan.

ADVERTISEMENT

Mengurangi makanan manis tidak hanya membuat badan terlihat lebih kurus, tetapi juga mengurangi risiko obesitas dan penyakit kronis lainnya, seperti stroke, kanker, serangan jantung, hipertensi, hingga demensia.

Di samping itu, dikutip dari Health Digest, gorengan sangat tinggi kalori terlebih jika digoreng dengan lama dengan minyak. Minyak dapat terserap ke dalam makanan sehingga meningkatkan kandungan lemak dan kolesterolnya.

Masalah lain dari makanan yang digoreng adalah sering kali mengandung lemak trans yang tinggi. Lemak trans adalah jenis lemak tak jenuh yang dikaitkan dengan peningkatan risiko penyakit jantung. Makanan yang digoreng tinggi kalori, lemak, dan kolesterol, yang dapat menyebabkan penambahan berat badan, tekanan darah tinggi, dan peningkatan risiko penyakit jantung dan diabetes.

Untuk mengurangi risiko masalah kesehatan ini, penting untuk membatasi asupan makanan yang digoreng.



Simak Video "Berat Badan Naik Saat Hamil? Cek Batas Normalnya!"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat