gtrees.net

Viral Diet Tiongkok, Disebut Bisa Turunkan 10 Kg dalam Seminggu

Measuring tape and chopsticks in a white bowl. Weight control concept
Viral Diet Tiongkok (Foto: Getty Images/Kanur Ismail)

Jakarta -

Tren 'Diet Tiongkok' menambah panjang deretan variasi diet yang viral di media sosial. Diet yang tengah menyedot atensi pengguna internet ini diklaim dapat menurunkan berat badan hingga 10 kg dalam waktu kurang dari seminggu.

Diet tersebut berfokus pada pengaturan jenis makanan yang dikonsumsi setiap hari. Terdengar standar, tapi aturan dalam pola diet tersebut cukup beda daripada yang lain.

Dikutip dari Daily Vanity, berikut aturan program diet ala China yang viral di medsos.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Hanya mengonsumsi satu jenis makanan per hari

Hal pertama yang langsung menarik perhatian netizen adalah aturan makan yang diterapkan. Dalam diet tersebut, seseorang hanya diperbolehkan mengonsumsi satu jenis makanan per hari.

Jadi selama menjalani program diet itu, seseorang yang menjalankan diet harus mengonsumsi jenis makanan yang berbeda-beda setiap hari, baik itu protein hewani, buah, maupun sayuran.

ADVERTISEMENT

2. Jenis makanan yang dikonsumsi

Pada sebuah video yang diunggah di medsos Xiao Hong Shu, platform sejenis Instagram yang populer di China, seorang wanita membagikan makanan yang dikonsumsinya selama menjalani diet. Sebagian besar menunya terdiri dari protein hewani dan serat.

Adapun jenis makanan yang dikonsumsinya antara lain berupa telur, daging, buah-buahan, dan sayuran. Setiap jenis makanan dikonsumsi di hari yang berbeda-beda. Misalnya, hari ini hanya mengonsumsi telur saja, kemudian dilanjutkan dengan mengonsumsi daging saja keesokan hari, dan seterusnya.

3. Satu hari hanya mengonsumsi cairan

Dalam program diet tersebut, ada juga satu hari yang dikhususkan untuk mengonsumsi cairan. Dengan kata lain, di hari tersebut pelaku diet tidak mengonsumsi apapun kecuali minuman.

Minuman yang dianjurkan di antaranya seperti susu, sari kedelai, dan kopi. Sementara, minuman yang tinggi gula seperti bubble tea atau jus buah dihindari.

NEXT: Menghindari buah yang tinggi gula

Simak Video 'Mitos atau Fakta, Konsumsi Kangkung Bisa Bikin Ngantuk':

[Gambas:Video 20detik]



Terkini Lainnya

Tautan Sahabat