gtrees.net

Viral Resep Diet Kopi Campur Lemon, Efektif Turunkan Berat Badan? Ini Faktanya

Cup of black coffee with a slice of lemon on a grey tablecloth, selective focus
Diet kopi lemon (Foto: Getty Images/iStockphoto/Ramann)

Jakarta -

Baru-baru ini, beredar resep diet kopi campur lemon marak beredar di media sosial terutama TikTok. Dikaim efektif membantu menurunkan berat badan.

Resepnya sih sederhanya, hanya menambahkan perasan lemon ke dalam secangkir kopi. Beberapa orang disebut telah berhasil menurunkan berat badan hanya dengan mengonsumsi resep tersebut seminggu berturut-turut.

Benarkah efektif? Dan yang lebih penting, amankah?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Manfaat kopi dan lemon

Dikutip dari Healthline, biji kopi sendiri mengandung lebih dari 1.000 senyawa bioaktif yang bermanfaat bagi kesehatan. Selain itu, konsumsi kopi dalam takaran wajar dikaitkan juga dengan penurunan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan berbagai masalah kesehatan lainnya.

Sementara itu, lemon merupakan sumber vitamin C dan flavanoid yang baik. Keduanya adalah antioksidan yang kuat dan berhubungan dengan penurunan risiko kanker, mulai dari kanker kerongkongan hingga kanker payudara.

ADVERTISEMENT

Kalaupun diklaim bermanfaat, diyakini manfaat datang dari kandungan masing-masing baik kopi maupun lemon. Belum ada bukti valid bahwa mencampur keduanya akan memberikan tambahan manfaat. Tapi, aman nggak sih?

KLIK DI SINI UNTUK KE HALAMAN SELANJUTNYA



Bolehkah Penderita Mag dan Diabetes Diet Intermittent Fasting?

Bolehkah Penderita Mag dan Diabetes Diet Intermittent Fasting?


(up/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat