gtrees.net

Heboh! Bayi Kembar Lima Lahir di Indramayu, Begini Kondisinya

Ruang perawatan bayi di RSUD Indramayu..
Ruang perawatan bayi Indramayu (Foto: Sudedi Rasmadi)

Jakarta -

Seorang ibu di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, melahirkan bayi kembar lima. Momen kelahiran tersebut terjadi di RSUD Indramayu, pada Minggu (7/7/2024).

Lima bayi kembar terdiri dari 4 bayi perempuan dan 1 bayi laki-laki itu lahir dari pasangan Nuraeni (32) dan Warsilah (39) yang tercatat sebagai warga Desa Bodas, Kecamatan Tukdana, Indramayu.

Kelima bayi itu diketahui lahir dalam kondisi sehat dengan berat badan bervariasi, mulai dari 1.950 gram, 1.750 gram, 1.250 gram, 1.600 gram dan terakhir 1.900 gram. Saat ini kelima bayi kembar masih dalam perawatan intensif di RSUD Indramayu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kejadian kemarin ya, ibu datang atas nama N datang dari Bodas, Kecamatan Tukdana. Dia datang dengan keadaan mulas-mulas bersamaan dengan bidan dirujuk dari Puskesmas Kerticala," kata Direktur RSUD Indramayu Deden Bonni Koswara, Senin (8/7/2024), dikutip detikJabar.

Deden mengungkapkan Nuraeni datang ke RSUD Indramayu saat kondisi air ketubannya sudah mulai merembes. Hingga akhirnya, ibu bayi kembar lima tersebut menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Dalam pemeriksaan USG itu, tim medis hanya melihat 4 bayi dalam rahim Nuraeni. Atas kondisi itu, tim medis menganjurkan Nuraeni untuk dilakukan operasi caesar. Operasi pun dilakukan. Hasilnya, ada lima bayi dalam kandungan Nuraeni.

LANJUTKAN MEMBACA DI SINI



Ini Penanganan saat Keracunan Kecubung

Ini Penanganan saat Keracunan Kecubung


(suc/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat