gtrees.net

Mayapada Hospital Jakarta Timur Resmi Dibangun, Ditargetkan Buka Awal 2026

Resmi Dibangun, Mayapada Hospital Jakarta Timur Ditargetkan Buka Awal 2026
Foto: Mayapada

Jakarta -

Mayapada Healthcare (PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk.) (SRAJ) resmi melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) pembangunan rumah sakit kedelapan di kawasan Jakarta Timur. Rumah sakit bernama Mayapada Hospital Jakarta Timur (MHJT) yang berlokasi di Jakarta Garden City, Cakung, ini ditargetkan beroperasi pada awal tahun 2026.

Acara groundbreaking yang berlangsung Selasa (9/7) ini dipimpin langsung oleh Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Jonathan Tahir serta jajaran direksi Mayapada Healthcare.

"Hadirnya Mayapada Hospital di wilayah strategis di Jakarta Timur menegaskan komitmen Mayapada Healthcare untuk meningkatkan akses layanan kesehatan yang terintegrasi dan setara, karena kami memahami pentingnya aksesibilitas yang baik untuk kualitas hidup masyarakat," papar Jonathan dalam keterangan tertulis, Rabu (10/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mayapada Hospital Jakarta Timur yang menjadi bagian dari Mayapada Healthcare Group ini diketahui bakal melayani pasien dari seluruh badan penyelenggara penjaminan. Baik dari asuransi dan perusahaan dalam negeri, multinasional, maupun penjaminan milik pemerintah, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan.

Rumah sakit ini akan menghadirkan fasilitas yang lengkap untuk menunjang tim multidisiplin dalam menangani kasus-kasus cardiovascular (jantung), oncology (kanker), neurology (saraf), gastrohepatology (saluran cerna), orthopedic (tulang dan sendi), obstetrics & gynecology (kandungan & kebidanan), pediatric (kesehatan anak), serta uro-nephrology (ginjal dan saluran kemih).

Jonathan mengungkapkan Mayapada Hospital Jakarta Timur akan dibangun di lahan seluas 1,5 hektare di area boulevard utama Jakarta Garden City yang berada di tengah area perumahan komersil dan dekat kawasan industri. Rumah sakit yang terdiri dari 8 lantai dengan kapasitas lebih dari 100 bed ini akan dilengkapi dengan fasilitas modern, seperti Cathlab yang akan mendukung berbagai layanan unggulan, termasuk fasilitas untuk menangani kasus kegawatdaruratan seperti jantung dan stroke di area tersebut.

Lokasinya yang dekat dengan kawasan industri mendukung rumah sakit ini dapat memberikan layanan Trauma Center. Apalagi, ada tim dokter multidisiplin yang mampu menangani kasus trauma akibat kecelakaan kerja.

"Mayapada Hospital Jakarta Timur akan hadir sebagai rumah sakit unggulan bagi penghuni dan warga Jakarta Timur, termasuk menjadi mitra perusahaan sekitar untuk dapat menangani persoalan kesehatan dan keselamatan kerja yang dialami para pekerja. Kami harap masyarakat Jakarta Timur dan sekitarnya menjadi lebih mudah dan nyaman dalam mendapatkan layanan kesehatan yang berkualitas," sambungnya.

Lebih lanjut, Jonathan menjelaskan Mayapada Hospital Jakarta Timur memiliki akses langsung menuju tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Dengan aksesnya yang mudah, pasien bisa merasakan integrasi layanan kesehatan secara komprehensif dan advance antar unit Mayapada Hospital yang ada di area Jakarta dan sekitarnya, seperti Mayapada Hospital Kuningan, Tangerang, serta Jakarta Selatan (Lebak Bulus) terlebih unit ini sudah berstandar internasional Joint Commission International (JCI).

Berbagai tindakan telah berhasil ditangani seluruh unit Mayapada Hospital. Bahkan Mayapada Hospital telah menangani lebih dari 7.000 tindakan jantung dan lebih dari 5.000 kasus stroke, kasus yang kerap terjadi di wilayah perumahan dan industri.

Dalam kesempatan terpisah, Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, S.Si, M.AP menyoroti pentingnya pembangunan Mayapada Hospital Jakarta Timur di wilayah tersebut. Ia menyebut Cakung merupakan wilayah yang paling padat penduduknya di Jakarta Timur.

Ia menilai didirikannya Mayapada Hospital di Cakung merupakan langkah signifikan untuk meningkatkan infrastruktur kesehatan di Jakarta Timur. Sekaligus berkontribusi pada pengembangan wilayah secara keseluruhan.

"Kami berharap kesejahteraan warga Jakarta Timur dan produktivitas pekerja juga akan meningkat karena kebutuhan mereka terhadap akses layanan kesehatan yang mudah dan lengkap dapat terpenuhi," tutur Anwar.

(akd/ega)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat