gtrees.net

Betrand Peto Jalani Filler Dagu Biar Lebih Maskulin, Bagaimana Prosesnya?

Betrand Peto Putra Onsu
Betrand Peto baru-baru ini menjalani prosedur filler dagu agar tampak maskulin. (Foto: Instagram/@betrandpetoputraonsu)

Jakarta -

Betrand Peto baru-baru ini membagikan penampilan barunya setelah melakukan filler dagu. Putra angkat Ruben Onsu dan Sarwendah itu mengaku melakukan prosedur tersebut agar bisa memiliki wajah yang lebih 'maskulin'.

"FILLER DAGU. Cara instan dapat wajah maskulin," tulis caption di postingan Instagram yang diunggah ulang oleh Peto.

Filler dagu sendiri merupakan salah satu prosedur kecantikan yang dilakukan oleh cukup banyak orang. Lantas, seperti apa sih proses filler dagu tersebut?

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dikutip dari Medical News Today, dilakukan dengan cara menyuntikkan zat mirip gel ke dalam dagu. Namun, prosedur ini tidak dilakukan begitu saja. Seseorang yang memilih melakukan filler dagu sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kecantikan berkualifikasi untuk mengetahui efek serta risiko yang bisa terjadi selama prosedur. Dokter atau pakar kecantikan juga bisa melakukan pemeriksaan tambahan untuk mengetahui bentuk dagu serta riwayat kesehatan pasien.

Saat pasien kembali untuk melakukan filler dagu, dokter terlebih dahulu akan membersihkan area di sekitar dagu dan mengoleskan krim anestesi. Kemudian, dokter akan menyuntikkan filler ke jaringan lunak di dagu.

Filler ini biasanya terbuat dari bahan bernama asam hialuronat. Selain dapat menajamkan kontur dagu, asam hialuronat juga memiliki efek menghidrasi dan mengenyalkan kulit, sehingga memberikan kesan lebih awet muda. Selain asam hialuronat, filler dagu juga dapat menggunakan kalsium hidrosilpatit.

Hasil filler dagu biasanya akan segera terlihat setelah injeksi. Namun, setiap orang bisa merasakan hasil yang berbeda-beda, tergantung produk filler dan area yang disuntik. Pada beberapa kasus, orang yang melakukan filler dagu bisa mengalami bengkak selama beberapa hari paska injeksi.

Berikut sederet manfaat yang bisa diperoleh dari prosedur filler dagu:

  • Memperkuat atau mempertegas dagu
  • Meningkatkan proyeksi dagu
  • Membuat wajah tampak lebih simetris
  • Menambahkan proporsi pada wajah bagian bawah
  • Memperbaiki atau mengubah kontur dagu
  • Mengembalikan struktur wajah bagian bawah
  • Melembutkan dagu yang terbelah

Meski filler dagu minim risiko, seseorang yang ingin menjalani prosedur ini harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter atau pakar kecantikan yang berkualifikasi untuk meminimalisir risiko komplikasi yang bisa terjadi.



Pemerintah Diminta Kaji Ulang Penanaman Buah Kecubung

Pemerintah Diminta Kaji Ulang Penanaman Buah Kecubung


(ath/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat