gtrees.net

Buah Lontar Jadi Kunci Sukses Prilly Pangkas BB 12 Kg, Sedahsyat Ini Efeknya

Prilly Latuconsina diet mengonsumsi buah lontar
Buah lontar jadi salah satu menu diet Prilly Latuconsina. (Foto: TikTok @prillylatuconsina15)

Daftar Isi
  • 1. Membantu menurunkan berat badan
  • 2. Mencegah dehidrasi
  • 3. Melancarkan pencernaan
  • 4. Meningkatkan kesehatan kulit
  • 5. Menjaga kadar gula darah tetap normal
Jakarta -

Prilly Latuconsina mengejutkan banyak orang setelah berhasil memangkas berat badan hingga 12 kg. Aktris kelahiran 15 Oktober 1996 ini mengaku sukses memangkas berat badan berkat pola makan clean eating.

Lewat akun TikTok pribadinya, Prilly juga membagikan makanan yang dia santap sehari-hari saat sedang diet. Salah satunya adalah buah lontar.

"Aku makan buah lontar karena ini kalorinya juga nggak banyak dan buahnya juga nggak terlalu manis," ucap Prilly dikutip dari unggahan di TikTok, Sabtu (6/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Lantas, apa saja khasiat buah lontar untuk kesehatan? Dikutip dari berbagai sumber, berikut ulasannya.

1. Membantu menurunkan berat badan

Seperti yang dialami oleh Prilly, buah lontar memiliki manfaat dalam pengelolaan berat badan. Berdasarkan keterangan dari Data Komposisi Pangan Indonesia, 100 gram buah lontar mengandung sekitar 27 kalori. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung sekitar 1,6 gram serat dan 6 gram karbohidrat.

Kombinasi itulah yang membuat buah lontar cocok dijadikan sebagai kudapan saat diet. Selain tidak menyebabkan kelebihan kalori, konsumsi buah lontar dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga mencegah makan berlebihan.

2. Mencegah dehidrasi

Buah lontar juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi. Dalam 100 gram buah lontar, terdapat sekitar 93 mililiter air.

Karenanya, mengonsumsi buah lontar secara rutin dapat membantu mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh. Cairan dalam tubuh juga memainkan peran yang penting terhadap proses penurunan berat badan.

3. Melancarkan pencernaan

Buah lontar mengandung serat alami yang sangat bermanfaat untuk sistem pencernaan. Kandungan serat ini dapat membantu melancarkan pergerakan usus, mencegah sembelit, serta menjaga kesehatan saluran pencernaan secara keseluruhan.

Serat juga dapat melancarkan proses buang air besar (BAB), yang juga berkontribusi terhadap penurunan berat badan.

4. Meningkatkan kesehatan kulit

Buah lontar juga mengandung sejumlah antioksidan yang dapat membantu menjaga kesehatan kulit. Antioksidan melindungi kulit dari kerusakan dan tanda penuaan yang disebabkan oleh radikal bebas.

Selain itu, buah lontar juga mengandung vitamin C yang berperan dalam produksi kolagen, yakni protein yang memelihara elastisitas dan kelembaban kulit.

5. Menjaga kadar gula darah tetap normal

Buah lontar termasuk makanan yang rendah gula. Dalam 100 gram buah lontar hanya mengandung sekitar 14 gram gula. Selain itu, buah lontar juga memiliki indeks glikemik yang rendah.

Karenanya, buah ini cocok dikonsumsi oleh pengidap diabetes atau orang yang sedang menjaga kadar gula darahnya.



Bolehkah Penderita Mag dan Diabetes Diet Intermittent Fasting?

Bolehkah Penderita Mag dan Diabetes Diet Intermittent Fasting?


(ath/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat