gtrees.net

Mayapada Kembali Jadi Official Partner Pocari Sweat Run, Ini Layanannya

Mayapada Hospital
Foto: Mayapada Hospital

Jakarta -

Mayapada Hospital resmi kembali menjadi partner kesehatan dalam event lari terbesar Pocari Sweat Run Indonesia 2024 yang tahun ini diselenggarakan di Bandung pada 20-21 Juli 2024.

Sebagai Official Hospital Partner, Mayapada Hospital memberi dukungan dengan menyediakan layanan kesehatan yang menyeluruh untuk mengawal kesehatan para peserta agar dapat lari dengan aman melalui serangkaian kegiatan edukasi dan fasilitas kesehatan mulai dari pre-event, event, hingga post-event.

"Sejalan dengan komitmen Mayapada Hospital yang selalu mendukung gaya hidup sehat dengan berolahraga, kami antusias dapat kembali berkontribusi dalam Pocari Sweat Run. Tentu, Mayapada Hospital Bandung beserta dukungan dari unit Mayapada Hospital lainnya yang ada di Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Surabaya, bersinergi dalam mengedukasi dan menyediakan layanan kesehatan para peserta Pocari Sweat Run 2024," ungkap Hospital Director Mayapada Hospital Bandung dr Irwan Susanto Hermawan, dalam keterangan tertulis, Rabu (3/7/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Mulai bulan Mei 2024, Mayapada Hospital telah mendukung acara Community Workshop dan Community Fun Run, sebagai rangkaian acara Road to Pocari Sweat Run 2024. Community Workshop diselenggarakan di berbagai kota besar di Indonesia, seperti di Surabaya, Bogor, Bandung, dan Batam. Dalam rangkaian kegiatan ini, Mayapada Hospital menghadirkan dokter-dokter spesialis dan subspesialis andal untuk mengedukasi para runner dari berbagai komunitas dengan berbagai topik menarik, diikuti dengan support ambulans dan tim medis untuk Community Fun Run yang diadakan satu hari setelah workshop berlangsung.

"Mayapada Hospital menyajikan ragam topik bermanfaat agar runner dapat mempersiapkan dirinya sebelum berlari, seperti cara untuk mencegah cedera, cara untuk meningkatkan performa lari, tips menjaga hidrasi dan nutrisi, memperhatikan waktu istirahat, pemilihan apparel, mengetahui pola pijakan kaki dan tips tumpuan kaki, postur tubuh, hingga macam-macam pemulihan apabila terjadi cedera. Kami harap sharing session ini dapat bermanfaat tidak hanya untuk Pocari Sweat Run tapi juga untuk olahraga lari yang mereka lakukan sehari-hari," jelas Spesialis Kedokteran Olahraga Mayapada Hospital Bandung dr Alvin Wiharja.

Adapun dokter-dokter hebat Mayapada Hospital yang telah memberikan sharing session yaitu Spesialis Ortopedi Mayapada Hospital Surabaya dr Reyner Valiant Tumbelaka, MKed, SpOT; Spesialis Ortopedi Mayapada Hospital Bogor dr Mohammad Tsani Musyafa SpOT; Spesialis Kedokteran Olahraga Mayapada Hospital Bandung dr Alvin Wiharja, SpKO, MMRS; Spesialis Jantung dan Pembuluh darah Mayapada Hospital Bandung dr Muhammad Arsyi, SpJP; dan Spesialis Ortopedi Konsultan Cedera Olahraga Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dr Sapto Adji Harjosworo, SpOT(K).

Konsisten dalam mendukung olahraga lari dan marathon yang aman, Mayapada Hospital bersama Pocari Sweat berupaya untuk meningkatkan kesadaran para runner untuk mengetahui kesiapan dan kondisi mereka masing-masing. Di mana tahun ini Pocari Sweat bersama Mayapada Hospital menyediakan Self Health Assessment, yaitu formulir asesmen mandiri dengan beberapa pertanyaan seputar kondisi dan riwayat kesehatan yang akan diisi para runner untuk dapat mengetahui dan menilai kesiapan mereka sebelum ikut serta dalam ajang Pocari Sweat Run 2024

Apabila pada hasil Self Health Asessment terdapat kondisi atau faktor risiko yang perlu diperhatikan lebih lanjut, maka selama persiapan menuju hari berlangsungnya acara, runner dapat berkonsultasi secara gratis melalui fasilitas telekonsultasi dengan dokter Mayapada Hospital dan juga dapat memanfaatkan voucher pemeriksaan kesehatan yang diberikan Mayapada Hospital.

"Sebagai salah satu bentuk dukungan kami untuk menyiapkan kondisi para runner, Mayapada Hospital Bandung memberikan fasilitas pemeriksaan rekam jantung (EKG) secara gratis bagi peserta Pocari Sweat Run 2024, karena kesehatan jantung menjadi satu hal utama yang perlu diperhatikan saat kita akan lari maraton. Demi mengawal kesehatan para peserta saat acara Pocari Sweat Run berlangsung, Mayapada Hospital Bandung akan siap siaga dengan menyediakan fasilitas ambulans, tim dokter spesialis dan dokter umum, perawat lengkap beserta fisioterapis olahraga, serta tenda ICU untuk penanganan kasus kegawatdaruratan dengan cepat dan tepat,"jelas Hospital Director Mayapada Hospital Bandung dr Irwan Susanto Hermawan.

Selain memperhatikan kondisi para runner, Mayapada Hospital turut mengawal kesehatan Tim Pocari melalui vitamin booster injection guna memastikan kondisi mereka tetap sehat saat acara berlangsung. Kemeriahan Pocari Sweat Run 2024, juga akan diwarnai dengan games menarik yang akan ada di booth Mayapada Hospital saat Race Pack Collection pada tanggal 18-20 Juli 2024 dan saat acara berlangsung pada tanggal 20-21 Juli 2024.

Tidak hanya itu, Mayapada Hospital Bandung juga mengajak para runner untuk membuat konten menarik di depan backdrop 'Yes I'm Fit' di lobby utama Mayapada Hospital Bandung yang dapat diunggah di akun Instagram dengan menyebut @mayapadahospital dan menggunakan hashtag #SafeRunningWithMayapadaHospital.



Ini Penanganan saat Keracunan Kecubung

Ini Penanganan saat Keracunan Kecubung


(hnu/ega)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat