gtrees.net

Mau Jadi Pilot Tapi Mata Minus? Ada Lasik dan SMILE Pro di Mayapada Eye Centre

Mayapada Eye Centre
Mayapada Eye Centre. (Foto: Nafilah Sri Sagita K/detikHealth)

Jakarta -

Kasus kelainan refraksi (myopia) kerap menjadi hambatan bagi sebagian orang untuk mengejar cita-cita mereka seperti menjadi pilot, model, atlet, sport enthusiast, militer, hingga profesi polisi. Namun, seiring dengan perkembangan teknologi, solusi myopia bisa sepenuhnya teratasi dengan metode laser eye vision seperti yang dimiliki Mayapada Eye Centre (MEC).

Resmi diluncurkan Jumat (21/6/2024), unit pertama MEC hadir di Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dengan menawarkan teknologi tercanggih dan terkini yakni LASIK dan Smile Pro. Keduanya bisa membuat pasien tak lagi ketergantungan dengan kacamata maupun lensa kontak.

Chief Operating Officer Mayapada Eye Centre Putu Deddy Suhartawan menyebut pasien yang memilih untuk menjalani perawatan di MEC, juga akan terfasilitasi dengan layanan terintegrasi Mayapada Hospital Jakarta Selatan yang sudah mengantongi standar Joint Commission International Accreditation (JCI).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Walhasil, bila ada pasien yang memiliki riwayat penyakit tertentu dan harus menjalani sejumlah perawatan sebelum melakukan LASIK maupun SMILE PRO, bisa langsung ditangani di RS terkait. Begitu pula dengan kelainan mata lain, termasuk katarak, infeksi mata, kegawatdaruratan, gangguan mata pada anak sampai dengan gangguan retina (saraf mata), bisa dilakukan di Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

Navin Sonthalia COO Mayapada Healthcare melihat peluang dalam 10 tahun ke depan, bukan tidak mungkin MEC akan tersebar menjadi 10 unit di beragam kota. Terlebih, tren kasus miopia terus meningkat signifikan nyaris di seluruh dunia imbas kebiasaan berada di depan layar atau gadget.

"Kalau dari saya ini dalam 10 tahun ke depan ada peluang untuk buka 10 unit seperti ini, itu cita-citanya," tandas dia saat ditemui di tengah sesi peluncuran MEC, Jumat (21/6/2024).

"Tapi ini kita akan kita lihat, buat kita, kita harus utamakan eksekusi atau pelayanan yang paling bagus, karena ini kan unit pertama, seperti Mayapada Hospital, 5 sampai 6 tahun lalu tidak banyak yang tahu, tapi karena pelayanannya bagus, banyak testimoni dari mulut ke mulut, akhirnya menjadi salah satu RS yang terbaik di Indonesia," lanjutnya.



Intip Kampung Olimpiade Paris 2024

Intip Kampung Olimpiade Paris 2024


(naf/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat