gtrees.net

Ereksi Mendadak Jos usai Santap Torpedo Kambing? Kata dr Boyke Itu Sugesti

Peternakan kambing dan domba Alisan Farm di Wonosobo, Jateng, jadi wisata edukasi bagi anak-anak. Peternakan ini menghasilkan susu dan daging kambing.
Kata dr Boyke soal torpedo kambing bikin vitalitas pria makin jos. (Foto: Ari Saputra)

Jakarta -

Torpedo kambing menjadi incaran banyak orang di momen Hari Raya Idul Adha, khususnya pria. Tidak sedikit dari mereka yang masih meyakini efek torpedo bisa meningkatkan vitalitas dan gairah saat berhubungan intim.

Mitos semacam ini menurut pakar seks dr Boyke Dian Nugraha bisa jadi masih beredar di masyarakat lantaran beberapa orang mengaku benar-benar merasakan efeknya. Padahal, menurutnya, efek tersebut hanyalah hasil dari 'sugesti'.

"Misalnya, kok kalau setelah makan itu saya langsung ereksinya bagus? Itu efek sugesti, sama juga dengan orang minum anggur buaya, itu kan sama dengan torpedonya kambing, karena efek sugestinya mungkin ada beberapa yang mengalami itu karena efek alkoholnya, alkoholnya kan sering kali dimasukkan ke dalam anggur buaya itu kemudian direndam di dalam cairan kayak difermentasi, kalau efek alkoholnya iya, tapi kala terlalu banyak juga berbahaya bagi lambung," jelasnya saat dihubungi Selasa (18/6/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Alih-alih mendapatkan efek yang maksimal untuk vitalitas, lemak jahat yang ada pada torpedo kambing justru menurutnya membahayakan tubuh bila dikonsumsi berlebihan. Terutama, bagi kelompok usia di atas 50 tahun, dan mereka dengan riwayat penyakit hipertensi, kolesterol tinggi.

"Jadi makan torpedo kambing itu sama dengan makan jeroan ya, jadi tau sendiri kadar lemak jahatnya tinggi, memang juga ada dampak baiknya, ada vitamin B12 di situ, kemudian ada selenium untuk otot-otot, tapi kan kalau khusus untuk kemampuan vitalitas pria, itu nggak benar," tegas dia.

Alih-alih berburu torpedo untuk 'kejantanan', dr Boyke menyarankan masyarakat fokus menjalani hidup sehat, dan mengatur pola makan rendah gula, garam, dan lemak.

"Kemudian olahraga, tidur yang cukup 7 jam per hari, manajemen stres, jangan salah loh 70 persen gangguan disfungsi ereksi dan vitalitas pria terjadi karena stres," pungkasnya.



Faktor-faktor yang Dapat Memicu Disfungsi Ereksi pada Pria

Faktor-faktor yang Dapat Memicu Disfungsi Ereksi pada Pria


(naf/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat