gtrees.net

Diam-diam Jadi Incaran, Ternyata Seperti Ini Rasanya Torpedo Kambing

Tips membuat sate kambing anti prengus ala Sate Bustaman
Torpedo kambing diam-diam banyak diincar (Foto: Getty Images/iStockphoto)

Jakarta -

Mitos tentang torpedo kambing sebagai pendongkrak vitalitas seks laki-laki ternyata masih banyak dipercaya. Tak heran jika torpedo hingga kini masih banyak dinanti ketika Hari Raya Idul Adha tiba.

Karena tak sembarangan orang bisa mendapatkannya, tak ayal banyak timbul pertanyaan terkait bagaimana rasa dan tekstur dari torpedo kambing. Tak sedikit yang mengatakan jika torpedo ini memiliki rasa dan tekstur mirip ampela.

Salah seorang penikmat torpedo kambing, Fadil Zuhri (25) mengungkapkan bahwa organ ini rasa dan teksturnya sama seperti sate ampela. Menurutnya, cara pengolahannya pun tak jauh berbeda dengan daging, bisa digoreng, dijadikan sate, atau gulai.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Torpedo kambing itu rasanya seperti kita makan sate ampela gitu, kenyal-kenyal. Ngolahnya terserah ya, bisa digoreng, dijadiin gulai, atau sate," ujar Fadil kepada di Jakarta Selatan, Senin (17/6/2024).

Menjadi bahan makanan yang tidak biasa, Fadil menambahkan, salah satu proses yang tidak boleh dilewatkan ketika mengolah torpedo kambing adalah merebusnya terlebih dahulu. Menurutnya, ini dilakukan untuk menghilangkan kuman serta bau.

"Tapi awalnya harus direbus dulu, supaya ngilangin kuman-kuman dan baunya (prengus)," tambahnya.

NEXT: Rela menunggu demi nge-war torpedo kambing



Simak Video "Kenali Daging Kurban yang Aman Dikonsumsi"
[Gambas:Video 20detik]

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat