gtrees.net

Curhat Kate Berjuang Lawan Kanker, Bakal Kembali Muncul di Publik Setelah 6 Bulan

This grab taken from a video released by the BBC Studios on Friday March 22, 2024, shows Britains Kate, the Princess of Wales recording her message announcing that following her abdominal surgery in January tests after the operation found cancer had been present. Kate, said Friday she has cancer and is undergoing chemotherapy. (BBC Studios via AP)
Kate Middleton. (Foto: BBC Studios via AP)

Jakarta -

Princess Wales Kate Middleton mengumumkan bahwa dirinya akan muncul di depan publik sesegera mungkin. Ini bakal menjadi kali pertama Kate kembali terlihat, setelah enam bulan.

Perawatan dan pengobatan kanker disebutnya membuat kondisi saat ini jauh lebih baik. Wanita berusia 42 tahun berencana menghadiri parade ulang tahun Raja Charles III pada Sabtu (15/6/2024) bersama para bangsawan senior lain, yang juga diikuti raja Inggris.

Kate, dalam sebuah pernyataan mengatakan dia belum benar-benar sepenuhnya terbebas dari kanker, tetapi dirinya berharap terlibat dalam kegiatan bersama publik dalam musim panas tahun ini.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya membuat kemajuan yang baik, tapi siapa pun yang menjalani kemoterapi pasti tahu, ada hari baik dan hari buruk," katanya, seraya menambahkan pengobatan untuk kanker yang tidak dijelaskan secara spesifik akan dilanjutkan untuk beberapa bulan lagi.

"Pada hari-hari buruk itu, kamu merasa lemah, lelah dan harus memberikan waktu istirahat pada tubuh. Namun pada hari-hari baik, ketika merasa lebih kuat, kamu ingin memanfaatkan perasaan sehat sebaik-baiknya."

Kate, yang menikah dengan pewaris takhta Pangeran William dan ibu dari ketiga anak mereka yang masih kecil, mencatat bahwa dia mulai melakukan sedikit pekerjaan dari rumah pada hari-hari ketika dia merasa cukup sehat.

"Sungguh menyenangkan bisa terlibat dalam kehidupan sekolah, menghabiskan waktu pribadi untuk hal-hal yang memberi saya energi dan hal positif," tambahnya.

Kate menanti-nantikan parade ulang tahun raja akhir pekan ini bersama keluarga, sambil menyatakan niatnya untuk menghadiri acara lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

Juru bicara Istana Buckingham mengatakan Charles senang bahwa Kate dapat menghadiri acara besok, dan sangat menantikan semua elemen pada hari itu.

Perdana Menteri Rishi Sunak, yang menghadiri pertemuan puncak G7 pada hari Jumat di Italia, mengatakan kembalinya Kate menjadi sorotan publik adalah berita yang luar biasa.

Pernyataan Kate, yang pertama kali dirilis di saluran media sosial, disertai dengan foto, yang diambil awal pekan ini di Windsor, sebelah barat London, sang putri berdiri di depan pohon di tepi sungai.

"Saya belajar bagaimana bersabar, terutama dengan ketidakpastian. Menjalani hari demi hari, mendengarkan tubuh saya, dan membiarkan diri saya menggunakan waktu yang sangat dibutuhkan ini untuk pulih," katanya.

Kate berterima kasih kepada orang-orang yang memahami kondisinya.

Anggota keluarga kerajaan itu mengaku tersentuh dengan semua pesan dukungan dan dorongan yang diterima sejak mengungkapkan diagnosisnya pada Maret.

Penampilannya di parade tahunan Trooping the Color pada hari Sabtu untuk ulang tahun resmi Charles akan menjadi penampilan publik pertamanya sejak ia terlihat berkumpul dengan bangsawan lain pada Natal Desember lalu.



Kabar Terkini soal Kondisi Kesehatan Kate Middleton

Kabar Terkini soal Kondisi Kesehatan Kate Middleton


(naf/up)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat