gtrees.net

Menu Makan Andalan Chuando Tan, Awet Muda Meski Sudah 58 Tahun

Chuando Tan
Chuando Tan. (Foto: Instagram @chuando_chuandoandfrey)

Jakarta -

Model sekaligus fotografer di Singapura, Chuando Tan, terus menarik perhatian publik. Ia membuat publik terkesima dengan penampilannya yang kekar dan awet muda, meski usianya sudah 58 tahun.

Hal itu membuat banyak orang berspekulasi mengenai penampilan Chuando Tan. Ada yang mengatakan penampilan mudanya itu didapatkan dari warisan genetik.

Banyak juga yang memuji kualitas udara di Singapura, infrastruktur layanan kesehatan yang unggul, hingga akses pada produk-produk premium untuk bisa mendapatkan penampilan awet muda.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tak jarang, banyak yang menyebutnya melakukan operasi plastik. Bahkan, ada yang menganggap dirinya seorang biohacker.

Itu adalah sebutan bagi orang yang menggunakan teknologi, obat-obatan, atau zat kimia lain seperti hormon dalam upata memperbaiki kondisi tubuh dan pikiran. Namun, Chuando menyangkalnya.

"Tidak. Saya hanyalah manusia normal," tegas Chuando Tan yang dikutip dari South China Morning Post.

"Apa yang kita makan mempunyai pengaruh besar terhadap perasaan dan penampilan kita. Pola makan kita menyumbang 70 persen dari kesejahteraan fisik dan mental kita, dan aktivitas fisik berkontribusi pada sisanya," jelasnya.

Menu Makanan Ala Chuando Tan

Untuk sarapan, Chuando Tan biasa mengkonsumsi enam butir telur rebus, dengan dua butir yang dibuang kuningnya. Hal itu dilakukan untuk menjaga kadar kolesterolnya tetap terkendali. Kadang-kadang, ia juga makan alpukat dan buah beri.

Makanan lainnya, ia juga sering mengkonsumsi ayam dengan nasi, sayuran panggang, dan kaldu ikan. Chuando Tan juga menghindari kopi, teh, tapi masih makan es krim sesekali.

Untuk minuman, ia lebih banyak mengkonsumsi air putih agar tetap terhidrasi. Ketika ditanya tentang makanan wajibnya, ia menyebut protein.

"Protein sangat penting untuk menjaga kesejahteraan kita secara keseluruhan," kata Chuando.

Chuando Tan juga berkomitmen untuk selalu menjalani pola makan seimbang dan mengutamakan nutrisi yang mendukung vitalitas, serta umur panjang.

"Saya juga mengkonsumsi suplemen vitamin C, karena ini adalah antioksidan kuat yang memainkan peran penting dalam memperbaiki dan meremajakan tubuh kita," tuturnya.

Selain pola makan, Chuando Tan juga sangat rutin berolahraga. Biasanya, ia melakukan latihan gabungan dengan beban, squat, lunge, bench press, dan pull-up.



Mitos atau Fakta: Minum Teh Memperlambat Penuaan Dini

Mitos atau Fakta: Minum Teh Memperlambat Penuaan Dini


(naf/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat