gtrees.net

Viral Zayn Malik Minum Herbal China, Obat Batuk yang Juga Andalan Warga +62

Zayn Malik bawa obat batuk Cap Ibu dan Anak.
Zayn Malik mengaku sering mengonsumsi obat herbal China. (Foto: TikTok/@zayntour)

Jakarta -

Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris yang juga mantan anggota boy band One Direction, Zayn Malik, mengejutkan media sosial dengan mengungkapkan bahwa obat herbal China adalah salah satu barang sehari-hari yang wajib dibawanya.

Dalam video YouTube 'What's In The Bag' baru-baru ini dengan majalah British Vogue, Zayn Malik membagikan apa yang ia bawa di tas wol Fendi miliknya.

Ia terlihat mengeluarkan boneka beruang, antiperspiran, sikat gigi dan pasta gigi, serta botol parfum dari dalam tas, bukan hal yang aneh bagi publik figur berusia 31 tahun itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penyanyi itu kemudian mengungkapkan item berikutnya, sebotol Nin Jiom Pei Pa Koa atau yang di Indonesia banyak dijual dengan merek 'Obat Batuk Cap Ibu dan Anak'.

Dikutip dari SCMP, obat ini merupakan obat herbal alami tradisional China yang digunakan untuk meredakan batuk, sakit tenggorokan, demam, dan aphonia.

Dia mengatakan dalam video tersebut bahwa obat sirup tersebut adalah 'obat mujarab spesial' miliknya yang sangat baik untuk pita suara, seraya menambahkan bahwa dia membawanya kemana pun dia pergi, terutama saat dia bernyanyi.

"Aku menyebutnya ramuan istimewa. Selalu membawanya ke manapun aku pergi terutama setelah bernyanyi, membuat tenggorokan terasa hangat," tuturnya di video.

Setelah unggahan tersebut viral, tidak sedikit warganet yang mengomentari bahwa mereka juga memiliki kebiasaan yang sama seperti pelantun 'Love Like This' itu.

"Wkwkw Zayn Malik pakai Obat Batuk Ibu dan Anak yang sering ada di apotek lol katanya efektif banget," tutur pengguna X.

"Nggak nyangka Zayn Malik ternyata minum obat batuk cina kayak kita," cuit pengguna lainya.

Di situs web produk tersebut, obat batuk Cap Ibu dan Anak dikatakan efektif dalam 'membersihkan panas paru-paru' dan 'menghilangkan rasa dingin serta memulihkan qi'.

'Qi' adalah konsep TCM yang berarti 'energi'. Energi itu harus mengalir dengan bebas dan tidak terhalang di tubuh seseorang. Penyumbatan apa pun dianggap sebagai tanda penyakit.



Jangan Sembarang! Ini Aturan Konsumsi Obat Herbal Ekstrak untuk Stroke

Jangan Sembarang! Ini Aturan Konsumsi Obat Herbal Ekstrak untuk Stroke


(suc/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat