gtrees.net

Kondisi Kate Middleton yang Jalani Perawatan Kanker, Fokus untuk Pulih

Kate, Princess of Wales, arrives at the Shaping Us National Symposium at the Design Museum to co-host the event with the Royal Foundation Centre for Early Childhood, in London, Wednesday, Nov. 15, 2023. (Aaron Chown/PA via AP)
Kate Middleton. (Foto: AP/Aaron Chown)

Daftar Isi
  • Kata Juru Bicara soal Kate Middleton Kanker
  • Surat dari Kate Middleton
Jakarta -

Kabar Kate Middleton berjuang melawan kanker terus memicu pertanyaan publik. Sebelumnya, pada 22 Maret 2024, Inggris digemparkan video pengumuman Kate Middleton soal kanker yang diidapnya. Dalam penjelasannya, ia mengatakan baik-baik saja dan menjadi kuat setiap harinya serta fokus pada hal-hal yang akan membantunya sembuh. Dari segi pikiran, tubuh, maupun jiwanya.

"Memiliki William di sisiku juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian. Begitu pula cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari kalian. Itu sangat berarti bagi kami berdua," katanya yang dikutip dari Newsweek.

"Kami berharap Anda memahami bahwa, sebagai sebuah keluarga, kami sekarang memerlukan waktu, ruang, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatan saya. Pekerjaan saya selalu memberi saya rasa gembira yang mendalam dan saya berharap dapat kembali lagi ketika saya bisa. Tapi untuk saat ini saya harus fokus untuk melakukan pemulihan penuh," sambung Kate.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kata Juru Bicara soal Kate Middleton Kanker

Juru bicara Kate Middleton juga mengumumkan kondisi Princess of Wales itu usai didiagnosis kanker. Kate terus semangat dan tengah fokus pada pemulihannya

Pihak istana akan memberikan informasi saat waktunya sudah tepat dan Kate bisa kembali mengerjakan tugasnya. Namun, pihak istana meminta agar privasi keluarga dihormati.

ADVERTISEMENT

"Sang Putri akan kembali menjalankan tugas resminya ketika dia diizinkan melakukannya oleh tim medisnya. Dia dalam semangat yang baik dan fokus untuk pulih sepenuhnya," tutur juru bicara Kate.

"Kami tidak akan membagikan informasi medis pribadi apapun lebih lanjut. Sang Putri berhak atas privasi medis, sama seperti kita semua," lanjutnya.

Pasca Kate Middleton mengumumkan kanker yang diidapnya, pihak istana menyebut Kate tidak akan kembali bekerja sampai diizinkan oleh tim medis.

Surat dari Kate Middleton

Kabar Kate Middleton kanker membuat semua jadwal otomatis tertunda. Termasuk agenda baru-baru ini, Kate menyampaikan permintaan maafnya melalui sebuah surat karena tidak dapat menghadiri Colonel's Review, sebuah latihan untuk Trooping the Colour, parade militer ulang tahun Raja Charles III.

Dalam suratnya, dia berharap bisa hadir dalam acara demikian sesegera mungkin. Ini sedikit memberikan harapan baru bahwa Kate bisa segera kembali bertugas di istana.

Pihak istana selalu yakin bahwa kembalinya Kate bekerja harus menunggu sampai ia dinyatakan sembuh oleh dokter. Saat ini, Kate harus fokus pada pemulihannya.

"Saya ingin menulis surat kepada Anda untuk memberitahu Anda betapa bangganya saya terhadap seluruh resimen menjelang Colonel's Review and Trooping the Colour. Saya menghargai semua orang di Trooping the Color tahun ini yang telah berlatih selama berbulan-bulan dan mendedikasikan banyak waktu untuk memastikan seragam dan latihan mereka sempurna," tulis sang putri.

"Menjadi kolonel tetap merupakan suatu kehormatan dan saya sangat menyesal tidak dapat memberi hormat pada Tinjauan Kolonel tahun ini. Tolong sampaikan permintaan maaf saya kepada seluruh resimen. Saya berharap dapat mewakili Anda semua sekali lagi dalam waktu dekat. Tolong sampaikan harapan terbaik saya dan semoga sukses kepada semua yang terlibat."



Simak Video "Kate Middleton Jalani Kemoterapi Seusai Didiagnosis Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/naf)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat