gtrees.net

Keluarga Buka Suara soal Kondisi Bruce Willis yang Idap Demensia Frontemporal

NASSAU, BAHAMAS - DECEMBER 01:  Tiger Woods of the United States hits a shot from a greenside bunker on the 14th hole during round one of the Hero World Challenge at Albany, The Bahamas on December 1, 2016 in Nassau, Bahamas.  (Photo by Christian Petersen/Getty Images)
Bruce Willis. (Foto: Getty Images)

Jakarta -

Aktor Bruce Willis disebut berada dalam kondisi yang baik meski masih harus berjuang melawan demensia frontemporal (FTD) yang diidapnya. Kabar ini diungkap oleh putri sulungnya yang merawat Willis.

"Dia dalam kondisi baik," kata Rumer Willis kepada TODAY.

Rumer juga bercerita bahwa Willis saat ini sedang banyak bersama dengan cucu dan keluarganya. Hal ini sebagai dukungan terhadap mantan bintang 'Die Hard' tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Keluarga Bruce Willis sejak awal tak pernah berhenti membagikan kabar mengenai aktor tersebut sejak diagnosis FTD. al itu mereka lakukan dan bakal terus dilakukan untuk meningkatkan kesadaran kepada orang banyak mengenai demensia frontotemporal.

"Kerentanan dan transparansi kami sebagai sebuah keluarga tentang apa yang dia alami kepada saya sangatlah penting karena jika hal itu dapat berdampak pada keluarga lain yang sedang berjuang dengan hal seperti ini, atau memberikan lebih banyak perhatian pada penyakit ini dengan harapan dapat ditemukan. obat atau apapun yang bisa bermanfaat bagi orang lain, menurut saya sangat penting," katanya.

Bruce Willis didiagnosis demensia frontotemporal yang membuatnya harus pensiun dari dunia akting. Sebelum keluarganya secara terbuka membagikan diagnosisnya pada tahun 2023, mereka mengungkapkan pada bulan Maret 2022 bahwa dia harus meninggalkan Hollywood karena dia mengalami kelainan yang disebut afasia.

Afasia terjadi ketika seseorang kesulitan dalam berbicara, memahami, membaca atau menulis.

Afasia dapat disebabkan oleh cedera kepala atau stroke, dan timbulnya biasanya terjadi secara tiba-tiba, atau dapat disebabkan oleh penyakit seperti demensia frontotemporal, yang menyebabkan kesulitan komunikasi semakin parah seiring berjalannya waktu.

Demensia frontotemporal adalah istilah umum untuk gangguan otak yang memengaruhi lobus frontal dan temporal otak. Itu merupakan area otak yang berkaitan dengan kepribadian, perilaku, dan bahasa.

Gejala umum demensia frontemporal lainnya termasuk apatis atau keengganan untuk berbicara, perubahan kepribadian dan menjadi lebih depresi, kurangnya keterampilan sosial dan perilaku obsesif.



Kondisi Terkini Bruce Willis yang Tengah Berjuang Melawan Demensia

Kondisi Terkini Bruce Willis yang Tengah Berjuang Melawan Demensia


(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat