gtrees.net

Heboh Wanita Tewas usai Suntik Perbesar Payudara Abal-abal di Sleman

Suasana salon filler payudara yang ditutup polisi usai ada korban meninggal di Tambakbayan, Depok, Sleman, Rabu (29/5/2024).
Suasana salon filler payudara abal-abal yang ditutup polisi usai ada korban tewas. (Foto: Jauh Hari Wawan S/detikJogja)

Daftar Isi
  • Efek Berbahaya dari Silikon
Jakarta -

Seorang wanita berinisial PK (27) tewas setelah melakukan suntik payudara abal-abal di Richardo Salon & Bridal di Tambakbayan, Depok, Sleman. Polisi menyebut warga Sleman itu sempat disuntik silikon sebanyak 200cc.

Kasat Reskrim Polresta Sleman AKP Riski Adrian menjelaskan bahwa korban dan pelaku sebelumnya telah membuat janji untuk melakukan filler payudara. Dari kesepakatan awal, silikon yang akan disuntikkan sebanyak 500cc.

"Jadi, satu hari sebelumnya mereka sudah janjian di tanggal 24 Mei, sudah pengecekan bahwa hanya dibutuhkan sekitar 500cc," kata Adrian yang dikutip dari detikJogja, Rabu (29/5/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi, waktu pelaksanaan di tanggal 25-nya, baru berjalan 200cc si korban sudah kejang-kejang. Meninggal di lokasi," lanjutnya.

Polisi menetapkan dua tersangka dalam kasus ini, yakni pria inisial SMT (40) pemilik salon dan EK (36) karyawan salon yang menyuntik cairan ke payudara korban. Dari pemeriksaan, tersangka EK mengaku sempat menjadi perawat, tetapi kontaknya tidak diperpanjang.

ADVERTISEMENT

"Ya tapi kan sudah tanya-tanya juga sama ahli, terkait masalah perawat itu kan, perawat pun tidak bisa langsung nyuntik, dia harus ada pendampingan dokter, kalau perawat ya," beber Adrian.

Efek Berbahaya dari Silikon

Silikon memiliki berbagai bentuk dan tidak semua cocok pada setiap orang. Jika tidak dilakukan oleh profesional, dampaknya tidak akan tertangani dengan maksimal.

Dikutip dari FDA, suntikan silikon bisa menyebabkan nyeri jangka panjang, infeksi, dan cedera serius, seperti jaringan parut dan cacat permanen, emboli (penyumbatan pembuluh darah), stroke, hingga kematian.

Selain itu, silikon bisa bocor ke aliran darah, menyebar ke paru-paru, dan memicu infeksi yang fatal. Pada beberapa pasien juga mengalami kelainan bentuk, termasuk benjolan yang tidak berbentuk di bawah permukaan kulit.

Silikon berkualitas rendah juga dapat menyebabkan masalah pada pernapasan, nyeri dada, dan gagal ginjal. Dalam beberapa kasus, silikon juga bisa meningkatkan risiko emboli paru.

TERUSKAN MEMBACA, KLIK DI SINI



Simak Video "Tradisi Brandu Jadi Pemicu Spora Antraks Menyebar ke Masyarakat"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat