gtrees.net

Kolaborasi Mayapada Healthcare Bersama Yakes Pertamina demi Tingkatkan Layanan Kesehatan

Kolaborasi Mayapada dan Yakes Pertamina untuk meningkatkan layanan kesehatan pekerja dan keluarga pekerja Pertamina Group.
Kolaborasi Mayapada Healthcare dan Yaker Pertamina. (Foto: DetikHealth/Salsa Dila Fitria Oktavianti)

Jakarta -

Mayapada Healthcare Group (PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk) ("SRAJ") bersama Yayasan Kesehatan (Yakes) Pertamina sepakat memperluas akses dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi pekerja aktif, istri/suami, anak, dan pekerja purna karya Pertamina Group.

Kesepakatan ini diresmikan melalui penandatanganan kerja sama oleh Chief Commercial Officer Benjamin Winoto dan Direktur Operasional Yakes Pertamina dr Irma Herawati. Acara tersebut disaksikan oleh Chief Operating Officer Mayapada Healthcare Group Navin Sonthalia dan Direktur Utama Yakes Pertamina dr. Ramdhan Lukiswara di Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

Kerja sama ini memungkinkan Mayapada Healthcare Group untuk melayani pekerja aktif dan keluarga dari berbagai entitas Pertamina Group, termasuk PT Pertamina (Persero), PT Kilang Pertamina International, PT Pertamina Patra Niaga, dan PT Pertamina International Shipping. Mayapada Hospital menyediakan layanan end-to-end untuk kasus-kasus medis kompleks, seperti jantung, stroke, trauma, ibu & anak, kanker, saraf, dan saluran cerna.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jonathan Tahir selaku Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group, menyambut positif kerja sama ini, dan menekankan pentingnya layanan kesehatan komprehensif bagi pekerja Pertamina Group dan keluarganya. Navin Sonthalia selaku Chief Operating Officer menambahkan bahwa langkah ini sejalan dengan komitmen Mayapada Healthcare Group dalam menerapkan layanan berstandar internasional dengan pendekatan patient-centric dan koordinasi perawatan aktif.

"Langkah ini sejalan dengan komitmen Mayapada Healthcare Group dalam menerapkan layanan berstandar internasional, bersama tim multidisiplin yang selalu memusatkan dan melibatkan pasien di setiap langkah perawatan (patient centric), berkoordinasi secara aktif (coordination of care), dan mengutamakan mutu, keselamatan, serta kenyamanan pasien (patient experience)," kata dr Navin Sonthalia.

ADVERTISEMENT

Layanan yang ditawarkan oleh Mayapada Hospital tidak jauh berbeda dengan layanan pada biasanya. Mayapada Hospital menawarkan layanan jantung terpadu melalui Cardiovascular Center yang mencakup skrining, diagnosis, pemasangan ring, ablasi jantung, bedah jantung minimal invasif, dan rehabilitasi jantung. Dalam situasi darurat, layanan kegawatdaruratan tersedia 24 jam penuh untuk jantung, stroke, trauma, serta ibu dan anak, termasuk ambulans gratis untuk penjemputan peserta Yakes Pertamina.

Selain layanan kegawatdaruratan, Mayapada Hospital juga memberikan perhatian khusus pada kesehatan ibu dan anak, didukung oleh tim dokter spesialis anak dari berbagai disiplin. Untuk mendukung produktivitas pekerja aktif Pertamina Group, layanan terbaru Mayapada Eye Center juga ikut menawarkan tindakan lasik dan ReLEx SMILE dengan teknologi terkini.

Mayapada Hospital juga menghadirkan Oncology Center yang dilengkapi dengan Tumor Board multidisiplin untuk penanganan kanker, serta layanan patient navigator untuk mendampingi pasien kanker sepanjang perawatan. Prosedur advance untuk tumor dan kanker meliputi radioterapi, Vacuum Assisted Breast Biopsy, dan bedah minimal invasif untuk berbagai jenis kanker.

Direktur Utama Yakes Pertamina, dr. Ramdhan Lukiswara, menyatakan bahwa kerja sama ini mendukung upaya Yakes Pertamina dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi 46.556 peserta penjaminan Pertamina Group.

"Fasilitas dan layanan dari Mayapada Hospital membantu kami dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan seluruh peserta penjaminan, dan mereka menjadi semakin mudah mengakses layanan kesehatan sehingga mendapatkan pengalaman perawatan kesehatan yang berstandar internasional, terintegrasi dan menyeluruh di Mayapada Hospital," terang dr. Ramdhan Lukiswara kepada awak media di acara signing MoU Mayapada Healthcare Group X Yakes Pertamina di Jakarta Selatan, Senin (27/5/2024).

Mayapada Hospital juga menyediakan fasilitas antar jemput gratis bagi pasien yang memiliki rencana tindakan atau rawat inap dari dan menuju bandara atau stasiun terdekat, termasuk dalam kota. Untuk layanan rawat jalan, pendampingan personal dan eksklusif disediakan, dengan counter dan ruang tunggu khusus untuk kenyamanan dan privasi selama proses perawatan.

Keseriusan Mayapada Healthcare Group dalam memberikan layanan berstandar internasional telah terbukti melalui kemitraan strategis dengan Changi General Hospital Singapore, National University Hospital Singapore, Apollo Hospitals India, dan akreditasi JCI (Joint Commission International) di unit Mayapada Hospital Jakarta Selatan.



Simak Video "Rumah Sakit Apung Nusa Waluya II di Papua"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat