gtrees.net

Kate Middleton Dikabarkan Tengah Fokus Jalani Kemoterapi untuk Kanker

Kate Middleton
Kate Middleton (Foto: dok. Instagram @princeandprincessofwales)

Jakarta -

Putri Wales, Kate Middleton dikabarkan tak akan muncul ke hadapan publik sepanjang tahun 2024. Hal ini dilakukan karena ia fokus menjalani perawatan kemoterapi untuk mengobati kanker yang diidapnya. Kate Middleton disebut memilih untuk didampingi keluarga dekat.

Dikutip dari The Daily Beast, Senin (27/5/2024), Kate Middleton dan keluarga akan menghabiskan hari libur sekolah pekan depan, bersama sang suami, Pangeran William, di rumah pedesaan Sandringham Estate.

Kedua orang tua Kate Middleton kemungkinan besar akan mengunjunginya. Sementara itu, Pangeran William diperkirakan akan memiliki banyak waktu untuk bersama keluarga selama 6 pekan ke depan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebab, William mendapat waktu istirahat setelah keluarga kerajaan menyatakan dia akan mundur dari beberapa tugas guna menghindari gangguan dari pemilihan umum yang dijadwalkan berlangsung pekan ini hingga 4 Juli.

Salah satu sumber kerajaan mengungkap, Kate Middleton diperkirakan tidak akan kembali berperan di hadapan publik dalam waktu yang cukup lama. Kemungkinan, dia akan absen dari kehidupan publik selama sisa tahun ini.

ADVERTISEMENT

"Saya diberitahu buku harian Kate untuk tahun ini kosong. Tidak ada yang direncanakan. Dia mungkin tidak tampil di depan umum selama sisa tahun ini," kata sumber kerajaan, kepada The Daily Beast.

Menurut informasi dari seorang teman Kate dan Pangeran William, dia tidak bisa bertemu Kate sampai musim gugur, itu pun jika telah pulih sepenuhnya.

Kate juga disebut harus menghindari segala jenis stres agar kondisinya semakin membaik. Oleh karenanya keluarga memutuskan untuk tinggal di rumah pedesaan selama libur sekolah.

"Hal utama baginya saat ini adalah menghindari segala jenis stres atau kecemasan dan terus berusaha menjadi lebih baik. Mereka akan memastikan diri dan berangkat ke Sandringham begitu sekolah usai," ujarnya.

Menurut teman Putri Wales yang tak disebutkan namanya itu, Kate cenderung lebih senang curhat dan menyampaikan keluh kesah kepada keluarga dekat dibandingkan teman-temannya. Dia merasa lebih aman karena tidak akan dikecewakan keluarganya.

"Lingkaran kepercayaan itu kecil. Dia dikelilingi oleh Carole dan Michael, dan (saudara perempuan) Pippa dan (saudara laki-laki) James jelas juga ada untuknya. Mereka adalah keluarga yang sangat erat, dan Catherine merasa sangat percaya diri mengandalkan mereka. Mereka telah mendampinginya selama beberapa dekade dan tidak pernah mengecewakannya," kata seorang teman Kate.

Hingga saat ini sudah lima bulan sejak Kate terakhir kali terlihat di depan umum. Kate mengungkapkan diagnosis kanker dalam pesan video yang dirilis pada 22 Maret. Dalam video tersebut ia mengatakan awalnya mengira kondisinya bukan kanker, namun menemukan keberadaannya setelah operasi perut yang dilakukan pada bulan Januari. Sampai saat ini belum diketahui jenis kanker apa yang diidap Kate.



Simak Video "Kate Middleton Jalani Kemoterapi Seusai Didiagnosis Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat