gtrees.net

Heboh Pengakuan Wanita 'Puasa' 16 Tahun, Ini yang Terjadi pada Tubuhnya

Wanita Ini Ngaku Tidak Makan dan Minum Apapun Selama 16 Tahun, Kok Bisa?
Wanita ini tidak makan dan minum selama 16 tahun (Foto: YouTube Drew Binsky)

Jakarta -

Muluwork Ambaw, seorang wanita dari Ethiopia mengaku telah menjalani hidup selama 16 tahun terakhir tanpa makan atau minum apapun.

Kebanyakan orang sulit bertahan beberapa jam tanpa mengunyah atau minum sesuatu, tapi Ambaw justru tak makan selama sejak berusia 10 tahun. Kala itu, Ambaw mengaku kehilangan nafsu makannya secara tiba-tiba.

Terlepas dari kekurangan rezeki, Ambaw mengaku memiliki kehidupan normal, kesehatannya baik, dan memiliki banyak energi untuk melakukan tugas sehari-hari, termasuk memasak untuk orang lain dan menjalankan berbagai keperluan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wanita berusia 26 tahun tersebut telah menjalani beberapa tes kesehatan di Ethiopia, namun tidak ada yang dapat memastikan terkait kondisi kesehatan yang dialaminya. Bahkan dokter di rumah sakit di Addis Ababa mengkonfirmasi bahwa tidak ada bukti adanya makanan di ususnya pada saat pemeriksaan.

Kasus Muluwork Ambaw baru-baru ini menjadi viral setelah dikunjungi oleh Drew Binsky yang mendengar ceritanya. Videonya dengan cepat menjadi viral, tapi ini bukan pertama kalinya Ambaw menjadi berita utama.

ADVERTISEMENT

Dia pertama kali menarik perhatian pada tahun 2016, ketika rumor tentang seorang wanita yang bisa bertahan hidup tanpa makanan atau air mulai menyebar di negara asalnya. Tak lama kemudian, para jurnalis dan reporter TV berkumpul di desa kecilnya untuk mendokumentasikan kasus aneh yang dialaminya.

Wanita berusia 26 tahun itu mengaku masih ingat kapan terakhir kali makanan melewati bibirnya. Makanan terakhirnya adalah kacang lentil merah yang direbus dengan injera, hidangan khas Ethiopia, setelah itu nafsu makannya hilang begitu saja.

Tak Perlu Pergi ke Toilet

Wanita muda Ethiopia ini mengklaim bahwa karena dia tidak mengonsumsi makanan atau air apapun selama 16 tahun, dia juga tidak perlu menggunakan toilet untuk buang air kecil maupun air besar selama waktu tersebut. Satu-satunya saat dia perlu ke kamar mandi adalah saat dia mandi.

"Saya dulu tinggal bersama keluarga, dan mereka meminta saya untuk sarapan dan pergi ke sekolah," kenang Ambaw, dikutip dari Odditycentral, Kamis (16/5/2024).

"Aku bilang aku sudah makan tapi aku berpura-pura. Saya kehilangan nafsu makan terhadap air atau makanan apa pun."

Dalam wawancaranya baru-baru ini dengan Drew Binsky, perempuan berusia 26 tahun ini juga mengklaim bahwa dokter tidak menemukan ada yang salah dengan dirinya. Ia mengklaim kondisi yang dialaminya adalah pemberian dari Tuhan.

"Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Itu pekerjaan Tuhan dan saya terima saja," kata Ambaw.

Muluwork Ambaw adalah salah satu dari sedikit orang yang mengaku tidak membutuhkan makanan cair, dan hal ini sulit dipercaya. Menurut Guinness Records, orang yang paling lama hidup tanpa makanan dan air adalah 18 hari, dia adalah seorang pria yang ditangkap polisi dan kemudian dilupakan.



Simak Video "Anak Dilarikan ke RS karena Pneumonia, Zaskia Adya Mecca Lemas"
[Gambas:Video 20detik]
(suc/suc)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat