gtrees.net

Viral Wanita di Afrika 'Puasa' Selama 16 Tahun, Tak Makan-Minum Sejak Usia 10

Wanita Ini Ngaku Tidak Makan dan Minum Apapun Selama 16 Tahun, Kok Bisa?
Seorang wanita di Ethiopia, Afrika, baru-baru ini bikin heboh setelah mengaku tidak makan dan minum selama 16 tahun. (Foto: YouTube Drew Binsky)

Jakarta -

Seorang wanita di Ethiopia, Afrika, baru-baru ini bikin heboh setelah mengaku tidak makan dan minum selama 16 tahun.

Wanita bernama Muluwork Ambaw (26) itu mengaku keengganannya untuk makan dan minum dimulai saat dirinya baru menginjak usia 10 tahun. Pada saat itu, nafsu makannya tiba-tiba saja menghilang dalam semalam.

Meski tak makan dan minum, kondisi tubuh Ambaw tak berubah. Dikutip dari Pulse, Ambaw mengaku tetap menjalani kehidupan yang normal dan energi berlimpah untuk bekerja dan memasak sehari-hari.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sampai saat ini tak ada yang tahu kondisi yang dialami oleh Ambaw. Wanita berusia 26 tahun itu bahkan sudah menjalani berbagai pemeriksaan di rumah sakit di Addis Ababa, namun tak ada bukti pasti yang mendukung atau membantah pernyataannya. Dikutip dari Pulse, dokter memastikan tidak ada makanan apapun dalam usus selama pemeriksaan.

Kasus yang dialami Ambaw pun mendadak viral saat seorang travel vlogger Drew Binsky mengunjunginya. Binsky mendokumentasikan pertemuannya dengan Ambaw dan mengunggahnya ke media sosial.

ADVERTISEMENT

Dalam video tersebut, Ambaw mengenang terakhir kali dirinya mengonsumsi makanan. Sup miju-miju, hidangan tradisional Ethiopia, jadi santapan terakhir Ambaw dalam 16 tahun terakhir ini.

Di sisi lain, pada tahun 2021, muncul kabar Perdana Menteri Ethiopia telah mengatur agar Ambaw menjalani tes oleh dokter di Dubai. Meskipun dia mengklaim para dokter tidak menemukan ada yang salah dengan dirinya, rincian mengenai observasi yang sedang berlangsung masih belum jelas.

Ketika ditanya tentang keadaannya, Ambaw hanya mengaitkannya dengan campur tangan Tuhan

"Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan. Ini adalah pekerjaan Tuhan, dan saya menerimanya begitu saja," imbuhnya.

Kisah wanita Ethiopia yang tidak makan dan minum selama 16 tahun ini menjadi sebuah anomali yang membingungkan. Cerita Ambaw mendorong adanya penyelidikan lebih lanjut mengenai batas-batas kelangsungan hidup manusia.



Simak Video "Aksi Heroik Perawat Lindungi Bayi saat Taiwan Diguncang Gempa "
[Gambas:Video 20detik]
(suc/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat