gtrees.net

Celine Dion Bawa Kabar Terbaru soal Kondisinya yang Idap Stiff Person Syndrome

Celine Dion presents the award for album of the year during the 66th annual Grammy Awards on Sunday, Feb. 4, 2024, in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello)
Celine Dion. (Foto: Chris Pizzello/Invision/AP)

Jakarta -

Celine Dion melalui sebuah wawancara terbarunya pada Vogue France buka-bukaan soal kondisinya saat ini. Ia mengatakan bahwa dukungan dari anak-anak pasca diagnosis Stiff Person Syndrome (SPS) begitu berarti baginya.

Anaknya bernama Rene-Charles (23) dan si kembar Nelson dan Eddy (13) membantunya menghadapi penyakit tersebut.

"Yang terpenting, cinta dari keluarga dan anak-anak saya, dan juga cinta dari para penggemar, serta dukungan dari tim saya. Orang yang menderita SPS mungkin tidak cukup beruntung atau tidak memiliki sarana untuk mendapatkan dokter yang baik dan pengobatan yang baik. Saya punya sarananya dan ini adalah anugerah," kata Celine Dion.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Celine Dion lebih lanjut menuturkan bahwa penyakit tersebut masih ada pada tubuhnya. Ia berharap suatu saat nanti bisa menemukan 'keajaiban' untuk menyembuhkan penyakitnya.

Dengan segera sembuh, ia bisa segera kembali ke atas panggung dan menghibur seluruh penggemarnya.

"Saya belum bisa mengalahkan penyakit ini, karena penyakit itu masih ada dalam diri saya dan akan selalu begitu. Saya berharap kita bisa menemukan keajaiban, cara untuk menyembuhkannya dengan penelitian ilmiah, tapi untuk saat ini saya harus belajar menghadapinya," ujarnya.

Demi menjaga kondisi fisiknya, Celine Dion rutin melakukan terapi atletik, fisik, hingga vokal. Ia terus melatih jari-jari kaki, lutut, betis, hingga suaranya untuk menjaga kualitas suaranya.

Ketika pertama kali didiagnosis SPS pada tahun 2022, Celine Dion mengaku sempat menyalahkan dirinya dan mempertanyakan mengapa semua itu terjadi. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mulai menerima keadaan dan memilih untuk menjalani hidupnya lebih kuat lagi.

"Saya punya dua pilihan. Entah saya berlatih seperti seorang atlet dan bekerja sangat keras atau saya memutuskan hubungan dan semuanya berakhir, saya tinggal di rumah, saya mendengarkan lagu-lagu saya, saya berdiri di depan cermin dan saya bernyanyi untuk diri saya sendiri," katanya.

"Saya memilih untuk bekerja dengan seluruh tubuh dan jiwa saya, dari ujung kepala hingga ujung kaki bersama tim medis," tandas Celine Dion.

SPS merupakan kelainan neurologis autoimun langka yang umumnya menyebabkan kekakuan otot dan kejang menyakitkan, Hingga saat ini belum ada obat yang secara efektif dapat menyembuhkan kondisi SPS seperti dialami oleh Celine Dion.



Dokumenter Kisah Celine Dion Lawan Stiff Person Syndrome Tayang Juni 2024

Dokumenter Kisah Celine Dion Lawan Stiff Person Syndrome Tayang Juni 2024


(avk/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat