gtrees.net

Viral Perjalanan Diet Pria Bekasi, Sukses Turun 50 Kg Tanpa Pantang Nasi

Pria Bekasi menjalani diet
Foto: Tangkapan layar viral atas izin yang bersangkutan

Jakarta -

Viral pria asal Bekasi sukses memangkas bobot tubuhnya hingga 50 kg dari semula berat badan di kisaran 140 kg. Leslie Perdana Sihombing yang kini tinggal di Bantul, Yogyakarta, itu sempat berada di level obesitas saat pola makannya terus memburuk.

Tidak seperti kebanyakan orang yang memutuskan diet saat dilanda putus cinta, apa yang terjadi pada Leslie justru adalah kebalikannya.

"Patah hati justru malah bikin pola makan nggak beraturan, mulai minum-minum alkohol, bahkan sampai ada momen nggak bisa tidur kalau belum minum alkohol, terus sampai akhirnya setelah dari putus sampai satu tahun itu berat naik sampai 10 hingga 15 kg," ceritanya saat dihubungi Selasa (27/2/2024).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Menyadari ada yang tidak beres dengan tubuhnya, Leslie mulai memutuskan konsisten diet di Februari 2023.

"Itu titik baliknya karena itu banyak mengalami sakit, asam lambung, sakit lutut, kemudian gampang ngantuk, asam urat dan mungkin kalau dicek banyak penyakit-penyakit lainnya."

ADVERTISEMENT

Bukan hal mudah bagi Leslie untuk mengubah kebiasaan. Bahkan, di hari-hari sebelumnya dirinya terbiasa makan dengan porsi berlebih, hingga empat kali dalam sehari.

"Tantangan terbesar selama diet, semuanya berat karena mengubah kebiasaan 180 derajat, paling berat setop ngemil, dari biasanya pagi makan nasi uduk, siang nasi padang, malam ngemil, makan nasi goreng, untuk setop nasi goreng saja dulu susah di awal," beber pria 25 tahun tersebut.

Jangankan persoalan diet, untuk membiasakan olahraga saja bagi Leslie termasuk tantangan besar. Pada fase awal memulai rutinitas olahraga dengan jalan kaki misalnya, Leslie nyaris kesulitan berjalan di dua hari setelahnya karena bagian kakinya terasa nyeri.

"Padahal cuma jalan kaki doang," beber dia.

Kunci dari diet menurutnya berpatokan pada dua hal. Pertama, menemukan alasan yang tepat untuk diet. Hal ini bisa membantu seseorang kembali 'on-track' pada proses dietnya dan lebih konsisten jika memiliki alasan yang kuat.

"Entah itu untuk hidup lebih sehat, misalnya mau cari pacar, keterima kerja, atau apalah gitu, untuk yang kedua itu adalah disiplin, seberat apapun kalau sudah disiplin komitmen sama apa yang dimulai itu akan lebih mudah untuk on-tracknya," sambungnya.

NEXT: Masih makan nasi, diet seperti apa yang dijalani Leslie?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat