gtrees.net

4 Makanan yang Ternyata Bikin BB Naik, Lingkar Perut Jadi Melebar

Ilustrasi Diet
Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Liudmila Chernetska

Daftar Isi
  • 1. Minyak kelapa
  • 2. Salad dengan saus tertentu
  • 3. Olahan ayam dan daging
Jakarta -

Ketika ingin menurunkan berat badan, sebagian besar orang memilih untuk mengurangi asupan karbohidrat. Mengurangi porsi karbohidrat memang berpengaruh pada penurunan berat badan, hanya saja ada beberapa hal yang penting untuk diperhatikan.

Terlalu membatasi jumlah karbohidrat bikin tubuh cepat merasa lelah. Tak hanya itu, metabolisme tubuh dalam jangka panjang bisa ikut terpengaruh saat terlalu ekstrem membatasi karbohidrat.

Selain membatasi karbohidrat, penting dicatat beberapa makanan yang bisa bikin berat badan naik. berikut di antaranya dikutip dari Healthline.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

1. Minyak kelapa

Meski sering disebut-sebut bisa menurunkan berat badan karena sifatnya yang mengurangi nafsu makan, tapi satu sendok makan minyak ini mengandung sekitar 120 kalori. Sehingga minyak kelapa menjadi salah satu hal yang harus dihindari karena berkontribusi pada penambahan berat badan.

2. Salad dengan saus tertentu

Tidak ada salahnya dengan mengonsumsi salad untuk menurunkan berat badan. Namun konsumsinya perlu dipertimbangkan kembali jika ditambahkan saus, seperti mayonaise dan honey mustard.

ADVERTISEMENT

Selain mengandung sejumlah bahan berbahaya natrium, pengawet di dalamnya juga bisa memperlambat metabolisme tubuh.

3. Olahan ayam dan daging

Meski memberikan asupan protein lengkap dan memberikan berbagai manfaat bagi tubuh, konsumsi olahan ayam dan daging yang salah bisa mengakibatkan penambahan berat badan. Karena selama pemrosesan, dapat meningkatkan kandungan garam, lemak, pengawet, dan gula yang berakibat pada penambahan asupan kalori secara menyeluruh.



KuTips: Olahraga Minim Cedera Seusai Absen di Ramadan-Lebaran

KuTips: Olahraga Minim Cedera Seusai Absen di Ramadan-Lebaran


(kna/kna)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat